by

Hari Kedua Pemdes Cintanagara Cigedug dan Disdamkar Distribusikan Air Bersih ke Warga yang Terdampak Kekeringan

-Nasional-103 views

Wartaindonews, Garut – Sebuah mobil dinas pemadam kebakaran dengan tangki air terisi penuh sudah dua hari keliling perkampungan Desa Cintanagara, Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut, Keberadaan mobil disdamkar tersebut bukan bertujuan untuk memadamkan “si jago merah”  tetapi untuk menyuplayy air bersih di wilayah Desa Cintanagara yang terdampak kekeringan

Pantauan Media Wartaindo.news Dinas Pemadam Kebakaran Dan Pemerintah Desa Cintanagara kembali melaksanakan distribusi air bersih dihari kedua demi memenuhi kebutuhan air bersih untuk warga yang terdampak kekeringan.

Hadir dalam giat penyuplayyan air bersih tersebut Camat Kecamatan Cigedug, Kasi Pemerintahan Cigedug, Bhabinkhamtibmas, dan Pemdes Cintanagara.

Sekretaris Desa Cintanagara Wida Ningsih mengatakan, Sebanyak 10.000 liter air terdistribusi lagi kepada masyarakat Desa Cintanagara dengan jumlah pemanfaat sebanyak 301 KK , sampai saat hari kedua ini Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut telah mendistribusikan air bersih sebanyak 15.000 Liter air dengan pemanfaat 601 KK 2034 JIWA.

“Warga sangat antusias dengan adanya distribusi air bersih ini dan sangat mengharapkan adanya pengiriman kembali karena masih ada 5 RW lagi yang belum tersuplayy ” ucap Wida kepada Wartaindo.news Rabu (15/09/2021).

Diharapkan dengan dilakukannya suplay air bersih ini dapat memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat yang terdampak kekeringan.

“Terkait hal itu, kami juga meminta agar pemerintah daerah, khususnya di daerah yang kerap mengalami krisis air bersih di musim kemarau mudah-mudahan pemerintah daerah ada solusi dalam menangani persoalan masyarakat tersebut,” ungkapnya. ( RD AGUS SOPIAN )

News Feed