by

Hari Jadi PPHI Ke-I dan Pelantikan Pengukuhan DPP/DPD PPHI Kabupaten, Provinsi dan Pusat

Wartaindo.news – Jakarta. Dalam rangka pengukuhan dan pelantikan DPP dan DPD PPHI (Perhimpunan Praktisi Hukum Indonesia) Kabupaten, Provinsi dan Pusat di seluruh Indonesia yang dihadiri 18 Provinsi. Acara PPHI Tersebut di gedung lantai 4 Sahati hotel JL- Taman Margasatwa no.45 Jaksel pada tanggal 23 feb 2019.

Ketua umum PPHI Tengku Nusmir Murphi. SH. MH. Menyampaikan visi PPHI berkomitmen menempatkan hukum sebagai supremasi tertinggi didalam masyarakat. Berkomitmen mendorong tujuan dan fungsi hukum menata masyarakat, damai, tertib, adil,
Misi: PPHI senantiasa turut berpartisipasi aktif mengawasi, mengkritisi setiap proses pembentukan dan penerapan hukum, berdasarkan fungsi dan tujuan hukum, ucapnya.

Dalam acara PPHI hadir pula Brigjen Pol. Hapsoro Wahyu Pritanto. SH. MM. MH. Dalam sambutannya mewakili Kapolri, Hapsoro menyampaikan Sistem pengawasan Polri dalam penyelidikan/penyidikan dan penerapan HAM berdasarkan prinsip-prinsip negara hukum dan keadilan. Kami merasa senang diundang dalam acara PPHI dan kalau saya sudah pensiun mudah-mudahan bisa diterima gabung di PPHI ” dan mohon maaf bapak Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D. tidak bisa hadir dalam acara ini karena jadwal beliau yang begitu padat dan kami sangat mendukung PPHI, ucapnya.

Hadir Pula dari Departemen Dalam Negeri yang diwakili DR. Sigit. SH. MH. Selaku Biro Hukum. ‘ dalam sambutan Sigit menyampaikan bahwa bapak Tjahjo Kumolo, SH – Menteri Dalam Negeri RI, tidak bisa hadir karena ada acara ngunduh mantu di Semarang.

Hadir pula, Prof. O. Riam M.M P.hll. Phd. dan DR. Ridwan Saidi budayawan Betawi serta DR. Ibrahim, SH, MH, Hakim Agug RI dan DR.Suhardi Somomoeljono, SH, MH. yang telah memberikan pengarahan kepada seluruh peserta dan anggota PPHI yang hadir serta memberikan kesempatan untuk tanya jawab dari peserta anggota PPHI yang hadir kepada para pakar tersebut.

Acara pelantikan dan pengukuhan pengurus DPD PPHI Provinsi, Kota dan Kabupaten ditutup dengan memberikan sertifikat pelantikan secara simbolik kepada Jamal, SH dan Asri Purwanti, SH, MH., untuk Jateng, sedangkan untuk Jatim, DKI, Palembang dan Sulsel diwakili oleh ketua DPD masing-masing, sedangkan yang lain akan dikirim melalui paket ke alamat DPD masing-masing kata Ristanto Agus Anggoro, SE, SH, MM selaku panitia penyelenggara, yang diketuai oleh Drs.Firmansyah, SH, MH dan Sekretaris Panitia Ichwan Setiawan, SH, MH.

Ditutup dengan doa dan Yel-Yel PPHI “Keadilan – Tegakkan….!!! PPHI – Jaya …!!!

 

Penulis : Asri, SH, MH – DPD Jateng./ Warsito

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed