by

Hari Ini Dana BOS Sekolah Sudah Masuk Rekening Sekolah Masing-Masing

Wartaindonews, Garut – Dinas Pendidikan Kabupaten Garut memastikan Dana Bantuan Operasinal Sekolah ( BOS ) triwulan IV sudah masuk ke rekening sekolah baik SD maupun SMP.

Hal ini disampaikan Tim BOS Kabupaten Dinas Pendidikan kabupaten Garut Ade Manadin kepada di kantornya, jln Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (9/12/2019).

”Besok Sekolah SD dan SMP bisa mencairkan dana BOS , kalau mau jam 15.00 sudah bisa diambil” kata Ade Manadin di ruang kerjanya.

Masih kata Ade, keterlambatan BOS triwulan ke IV adanya keterlambatan penyaluran dari Provinsi Jawa Barat, karena untuk dana BOS pengelolaannya dilakukan langsung oleh Pemprov Jabar, sedangkan kabupaten / kota hanya menerima laporan penyaluran.

”Jadi pengelolaan Dana BOS itu adanya di Provinsi, aliran dana nya kan dari Pusat ke Provinsi baru dari Provinsi disalurkan ke rekening masing – masing sekolah, nah saat ini laporan dari Pemprov Jabar kepada tim BOS kabupaten Garut bahwa dana itu telah disalurkan dan sudah bisa dicairkan” terangnya.

Hal ini dibenarkan juga oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut Totong, bahwa anggaran BOS triwulan ke IV sudah disalurkan oleh Pemprov Jabar ke Rekening sekolah SD dan SMP di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Garut.

”Saya hanya mengingatkan kepada  semua sekolah gunakan dana bos sesuai juknis dan pelaporannya jangan terlambat,” pesan Totong. (Abyan)

Comment

Leave a Reply

News Feed