by

Harapan Kades Muhammad Saimin Agar Prioritaskan Progam TMMD Tahun Depan di Desa Penebal

-Nasional-199 views

Wartaindonews, BENGKALIS – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dulu disebut ABRI Masuk Desa, Kodim 0303/Bengkalis tahun 2020 melaksanakan TMMD untuk kegiatan fisik difokuskan 3 desa kecamatan Bandar laksamana Kabupaten Bengkalis.

Salah satu desa mendapatkan program TMMD kegiatan non fisik adalah desa Penebal Kecamatan Bengkalis. 

Muhammad Saimin berkeinginan program TMMD tahun depan masuk ke desa Penebal.”saya atas nama warga dan tokoh masyarakat berharap program TMMD berikutnya desa kami menjadi sasaran,” harap Kades Penebal.

Satgas TMMD Ke-108 dari Koramil 01/Bengkalis telah melaksanakan sosialisasi penyuluhan bahaya narkoba dan juga tentang penerapan pendisiplinan masyarakat Protokol Kesehatan menuju kenormalan baru.

“Kami mengucapkan terimakasih atas nama warga desa Penebal atas kehadiran satgas TMMD memberikan penyuluhan narkoba dan imbauhan Protokol Kesehatan Covid-19.” terang Muhammad Saimin ke Media ini, Rabu (15/07/20).

Kades Penebal juga memantau kegiatan fisik di tiga desa kecamatan Bandar laksamana yang sedang berjalan dan merasakan adanya perubahan yang cepat di tiga desa tersebut terutama terhubungnya jalan jalan produksi desa ke tempat perkebunan warga.

“Kalau TMMD di desa saya bisa mempercepat pembangunan desa Penebal terutama jalan jalan tanah di semenisasi warga saya mau ke atau dari kebunnya membawa hasil pertanian lebih cepat,” keinginan Kades Penebal yang ingin pembangunan infrastruktur jalan di desanya bisa terlaksana.

Dari informasi yang diterima jika ada masyarakat berkeinginan desanya masuk ke dalam program ini agar masyarakat setempat berkoordinasi dengan Pemerintah daerah dan Koramil atau Kodim 0303/Bengkalis.

Program TMMD meliputi program pembangunan fisik dan non fisik, seperti perbaikan sarana rumah ibadah dan beberapa fasilitas umum lainnya termasuk jalan dan sarana air bersih.Dan untuk non fisik seperti pembangunan mental atau pembinaan teritorial kepada masyarakat.(Pendim/Eston)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed