by

Hadir di Tengah Kesulitan Rakyat, DPC PDIP Garut Menengok Korban Musibah Kebakaran di Barasuda Cigedug

-Nasional-552 views

Wartaindonews, Garut – Peristiwa kebakaran yang menyebabkan Kerugian Puluhan Juta itu, terjadi pada pukul 11.15 WIB Hari Kamis (13/08/2020) Diduga akibat Kosleting Listrik .

Selain Menghanguskan Satu Rumah Milik RW 08, Setempat, kebakaran juga mengakibatkan kerusakan pada bangunan Madrasah Diniyah Al-Barokah dan Posyandu RW 08.

Peristiwa tersebut nampaknya juga menjadi perhatian jajaran DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan mengatakan, kedatangan Kami bersama jajaran bertakjiah ke rumah duka tidak lain untuk memberi perhatian dan penguatan terhadap korban musibah kebakaran.

Ketua DPC PDI Perjuangan juga memberikan uang 1,5 jt untuk para korban musibah kebakaran. di samping itu juga DPC PDI Perjuangan mengharapkan pemerintah kecamatan dan pemerintah desa bisa menggerakan gotong royong untuk membangun kembali bangunan yang terkena musibah kebakaran.

Alhamdullillah hari Dinsos Garut langsung turun membantu pak anang yang terkena musibah kebakaran. Insya Allah besok jumat 14 agustus 2020 Dinas Perumahan Pemukiman akan memberikan bantuan bahan material bangunan berupa semen, hebel, besi dan yang lainnya. Bagian kesra setda garut juga sudah dihubungi agar mengkoordinasikan bantuan dari BAZNAS Garut

DPC PDI Perjuangan akan terus menggalang gotong royong sebagai wujud kerja riil untuk rakyat. Gotong royong seluruh elemen seperti ini akan membantu meringankan beban yang terkena musibah.

“Kunjungan ini sebagi sarana memberikan perhatian, penguatan dan semangat kepada keluarga yang terkena musibah kebakaran serta dorongan doa, Yudha juga mengucapkan banyak terimakasih Kepada pihak Dinas Sosial yang selalu sigap dalam hal ini tanggap bencana” kata Yudha di Lokasi Kebakaran, di Kampung Barasuda, Desa Barasuda, Kecamatan Cigedug, Garut Jawa Barat. Kamis (13/08/2020).

Yudha Juga menyampaikan ucapan belasungkawa mendalam kepada keluarga yang paling terpukul atas kejadian itu. Yudha berpesan agar mengikhlaskan musibah tersebut, serta berharap keluarga agar tidak berlarut dalam kesedihan yang panjang. Agar segera kembali bangkit dan tetap semangat menjalani aktifitasnya.

“Kami atas nama DPC PDI Perjuangan dan Jajaran menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas musibah yang terjadi, walaupun ujian ini berat tapi harus diterima dengan ikhlas, saya berharap keluarga tidak terlalu lama larut dalam kesedihan, harus segera bangkit dan tetap semangat untuk menjalani aktifitas kembali,” Kata Yudha

Sementara Itu Camat Cigedug, Yeni Damayanti, S.STP.,M.Si Mengucapkan Banyak terimakasih khususnya yang terhormat Kepada bapak Dewan Bapak Yudha beserta dinas dinas terkait.

“Kami dari perwakilan pemerintah kecamatan cigedug dalam hal ini saya sebagai camat kecamatan cigedug menghaturkan terimakasih yang sebesar besarnya khususnya yang terhormat bapak dewan bapak yudha beserta dinas dinas terkait dalam kesempatan ini turun langsung dari dinas sosial, dan insaallah dalam waktu dekat esok hari dari disperkim,”

Camat juga berharap, semoga lebih kepada yang terkena musibah lebih bersabar dan bagi pemerintah terimakasih bahwa pemerintah telah dengan sesegera mungkin memberikan atensi kepada warganya di sini.

“pemerintah membuktikan bahwa pemerintah kabupaten garut yang di pimpin bapak bupati garut benar benar beliau itu memperhatikan warga yang terkena musibah,”tutup camat. (Dede)

Kontributor

Comment

Leave a Reply