by

Habis Dilalap Si jago Merah, Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Bantu Ringankan Ibu Iip

-Nasional-108 views

Wartaindonews, Garut – Anggota DPRD Garut dari Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan mengunjungi Korban kebakaran d Kampung Babakan, RT/RW 02/06, Desa Cigedug, Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut, Kamis (02/06/2022).

Dalam kunjungannya Yudha Puja Turnawan yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Garut di Dampingi Kasi Kesra Kecamatan Cigedug, Kasi Trantib Kec Cigedug, Bhabinkamtibmas Desa Cigedug, Babinsa Desa Cigedug, dan Unsur Pemerintah Desa Cigedug.

Diketahui Kebakaran yang menimpa satu rumah tersebut terjadi Pada hari ini Kamis 02 Juni 2022 Pukul 08.00 WIB, rumah yang terbakar tersebut milik Iip Saripah (36).

“Hari ini saya bersama Kasi Kesra Kec Cigedug, dan Kasitrantib Kec Cigedug menengok Korban Kebakaran di Kampung Babakan” ujar Yudha Puja Turnawan.

Dalam kesempatan tersebut, Yudha Puja Turnawan memberikan sejumlah bantuan uang tunai dan juga sembako kepada korban kebakaran dan akan memberikan bahan matrial bangunan.

Di samping itu Yudha Puja Turnawan juga berusaha memberikan support secara moril agar korban kebakaran, bisa bersabar atas musibah yang menimpanya.

”Saya selaku Anggota DPRD Garut turut prihatin dan semoga Korban kebakaran diberikan kekuatan kesabaran dan ketabahan. Kami hadir selain dalam rangka menguatkan yang terkena musibah juga memberikan santunan sembako dan sejumlah uang tunai,” ujar Yudha Puja Turnawan.

Yudha Puja Turnawan juga mengharapkan kepada Pemerintah desa Cigedug bisa memperkokoh kegotongroyongan warga untuk membantu korban.

Dan yang terpenting juga, Pemerintah Desa diharapkan bisa segera mengusulkan bantuan kepada Dinas Perkim Kabupaten Garut. juga sejumlah lembaga dan Dinas lain di Kabupaten Garut.

”Saya juga meminta pemerintahan desa untuk segera berkoordinasi dengan Disperkim Garut, karena Disperkim ada alokasi bantuan bahan material bangunan untuk rumah yang kebakaran. Juga dengan Dinsos Garut dan bagian Kesra Setda Garut. Karena Setda Garut bisa mengkoordinasikan bantuan dari lembaga seperti BAZNAS maupun yang lainnya,” pungkasnya.