by

Guna Memutus Mata Rantai Penularan Covid-19, Pemdes Banjarwangi dan Disdamkar Lakukan Penyemprotan Disinfektan

-Nasional-66 views

Wartaindonews, Garut – Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut dan Pemdes Desa Banjarwangi melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Desa Banjarwangi, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut Jawa Barat.

Pantauan wartaindo.news mulai dari jalan raya banjarwangi, kantor desa banjarwangi, masjid besar all-hidayah banjarwangi, Puskesmas, Polsek Banjarwangi, di semprot cairan disinfektan oleh petugas gabungan dari unsur Disdamkar, Tagana, Babinsa, bhabinkamtibmas dan Pemdes Banjarwangi.

Kepala Desa Banjarwangi, Yogi Hapit S.E langsung memimpin penyemprotan cairan disinfektan sebanyak 3.500 liter. Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan dengan dua cara yakni menggunakan pipa pemadam dan menggunakan pompa.

Kita lakukan penyemprotan disinfektan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Sehingga penyebaran virus tidak semakin melebar, apabila dibiarkan dan tidak dilakukan pencegahan,” kata Yogi Hapit S.E kepada Media Sabtu (17/10/2020).

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat agar terhindar dari penyebaran virus corona.

“Penyemprotan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah desa banjarwangi untuk melindungi masyarakatnya dari penyebaran virus corona,” ungkapnya.

Yogi juga menghimbau kepada masyarakat khususnya warga saya desa banjarwangi untuk selalu memakai masker dalam melakukan kegiatan apapun,dan mencuci tangan harus dilakukan setiap saat. (RD Agus Sopyan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed