by

Gugus Darma Pramuka Kiansantang Bagikan Ribuan Masker Gratis dan Cek Suhu Tubuh di Terminal Bis

Wartaindonews, Garut – Mencegah penularan Corona atau covid-19, Gugus Darma Pramuka Kiansantang Garut membagikan masker gratis dan mengecek suhu tubuh satu persatu penumpang yang baru turun bis di Terminal Bis Guntur Garut, Jawa Barat, Selasa (14/04/2020) Siang.

Aksi sosial ini dipimpin langsung Ketua Gugus Darma Pramuka Kiansantang Kabupaten Garut, Usep Basuki Eko.

“Jadi yang dilakukan hari ini adalah membagikan masker dan pengecekan suhu kepada seluruh penumpang bus umum yang baru datang dari luar Garut guna untuk mencegah atau putuskan mata rantai penyebaran virus corona,” kata Usep Basuki Eko kepada Media

hadir pada kesempatan hari ini dari Gugus Darma yaitu perhimpunan dari mantan – mantan aktivis pramuka, tapi sekarang masih aktif dengan tujuan ingin berbagi masker sebagai bentuk kepedulian terhadap warga untuk antisipasi terkait pada penyebaran wabah berbahaya yakni virus corona.”ungkapnya.

Lanjut Basuki Eko, Bahwa semua masker yang tengah dibagikan merupakan dari hasil prodak sendiri dengan dibantu oleh kader -kader posyandu,  kader – kader motekar, kader -kader dari puspa,kemudian juga sumbangan dari salahsatu lembaga swadaya masyarakat (Lsm) yaitu, komunitas hijau yang sekaligus mereka turut membantu  membagikannya.

Karena hari besok adalah hari pemberlakuan PSBB,maka kita bagikan masker pada hari ini demi untuk menghindar dari kerumunan orang banyak, makanya kita sekarang targetnya di terminal titik tempat kedatangan dari luar kota ini bagi para pendatang – pendatang dari luar kota Garut ini.

Techniknya,begitu turun pertama  kita lakukan pengecekan suhu pada tubuhnya, setelah itu, tangannya dibersihkan dengan “hand saniti’er” kemudian dikasih masker walaupun para penumpan telah menggunakan masker,namun tetap harus digantikan dengan masker baru yang kita berikan. Hal itu untuk antisipasi yang dikhawatirkan ada virus terbawa dimasker yang lama mereka pakai. Intinya diharapkan semua pendatang aman dari wabah bahaya tersebut.”harapnya.

Masker yang dibagikan pada hari ini Selasa 14 April 2020 sebanyak 2500 buah.yang selanjutnya insya Allah kami akan terus secara rutin melaksanakan bakti sosial dalam rangka turut kepada penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Garut ini,”pungkasnya. (Dede)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed