by

Gugus Darma Pramuka Kiansantang Akan Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Gratis Buatan Sendiri

Wartaindonews, Garut – Merebaknya wabah virus corona (Covid-19) di Indonesia, banyak membuat masyarakat khawatir.

Perlu upaya pencegahan dari segala pihak agar dapat terhindar dari Covid-19.

Satu di antaranya, Gugus Darma Pramuka Kiansantang akan membagikan masker dan hand sanitizer buatan sendiri kepada masyarakat pengguna angkutam umum.

Ketua Gugus Darma Pramuka Kiansantang Kabupaten Garut, Usep Basuki Eko mengatakan Gugus Darma Pramuka Kiansantang sebagai salah satu wadah aktivis Pramuka dewasa yang anggotanya terdiri dari berbagai element dan profesi merasa terpanggil untuk membantu Gugus Tugas penanggulangan Wabah Covid 19, salah satunya dengan pembuatan Masker dan Hand Sanitazier di Sekertariat Gugus Darma, Ungka Basuki Eko kepada media di Jl Pramuka Blk No 28, Bidang Kebersihan DLH, Sabtu (04/03/2020).

“Nantinya Masker dan Hand Sanitazier tersebut akan dibagikan Gratis kepada masyarakat, khususnya Masyarakat pengguna angkutan umum yang baru tiba di Garut dengan tidak melengkapi diri pakai Masker,” kata Usep Basuki Eko.

Lanjut Usep Basuki Eko, dalam pembuatan Masker tersebut bekerja sama dengan Konselor Puspaga ( Pusat Pembelajaran Keluarga ), Kader Motekar ( Motivator Ketahanan Keluarga), Kader Pekka ( Perempuan Kepala Keluarga ), dan Kader Pos Yandu Kec Garut Kota, Selain pembuatan Masker dan Hand Sanitazier, juga direncanakan akan melaksanakan penyemprotan disinfektan di tempat2 Fasilitas umum.

“Adapun dana pembuatan Masker, Hand Sanitazier, serta untuk mempersiapkan penyemprotan disinfektan sampai saat ini adalah murni dari iuran dan sumbangan dari Anggota Gugus Darma Pramuka Kiansantang yang terdiri dari berbagai element dan profesi baik ASN, TNI dan Polri serta Profesi lainnya, termasuk di dalamnya Kak Rudy Gunawan, dan Kak Helmi Budiman selaku Pembina Gugus Darma Kiansantang,” pungkasnya. (Dede)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed