by

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Puji Perkembangan Ekonomi Kab Jepara Saat Musrenbangwil

-Daerah-754 views

Wartaindonews, Jepara – Pertumbuhan Ekonomi di Jepara Paling Seksi, kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memuji pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Jepara saat ini. Hal ini terlihat dari capaian Jepara yang menempati peringkat pertama nilai realisasi investasi di Jawa Tengah.

Hal ini diungkapkan Ganjar, dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Wilayah (Musrenbangwil) Wanarakuti – Banglor (Jepara, Kudus, Pati, Rembang dan Blora), pada Senin (9/3/2020), di Pendapa Kartini Jepara.

“Kalau di Jepara, sudah tidak diragukan lagi, angka pertumbuhan ekonominya saat ini paling seksi di Jawa Tengah,” kata Ganjar.

Namun demikian, meskipun pertumbuhan ekonominya bagus, capaian indeks reformasi birokrasi di Jepara perlu digas lagi. Karena sebaran indeks daya saing Jepara masuk kategori sedang 3,57 persen.

Saat mempimpin Musrenbangwil, Ganjar langsung menyapa para peserta dari Kabupaten Jepara. Kemudian, melanjutkan dengan menunjukkan angka laporan masyarakat pada masing-masing Pemkab sekaligus tingkat penyelesaiannya. Hal ini dimaksudkan agar masing-masing kabupaten lebih responsif dalam menanggapi persoalan di tengah masyarakatnya.

Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Jepara mengatakan,
“nilai realisasi investasi di Jepara menempari urutan pertama di Jawa Tengah. Dengan jumlah proyek dan serapan pekerja menempati peringkat 4 di Jawa Tengah. Dari total investasi asing yang masuk ke Jawa Tengah, sebanyak 21 persen investasi masuk ke Jepara,” kata Andi.

” Pemkab Jepara, juga merencanakan membuka Mall Pelayanan Publik pada 9 April 2020. Tentu saja ini akan semakin memberi kemudahan dan kecepatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat”, tambahnya.

” Mall Pelayanan Publik merupakan pengembangan dari pelayanan satu pintu yang telah dilaksanakan Pemkab Jepara,” pungkasnya.
(Humas)

Kontributor

Comment

Leave a Reply