by

Gotong Royong Bersama Warga Kondang Rege, Ketua DPC PDIP Garut Bangun Rumah Janda Tua

-Nasional-175 views

Wartaindonews, Garut – Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik janda tua, Ibu Yani (50), setelah dikunjungi ketua beserta jajaran dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Garut pada pekan lalu, akhirnya Hari ini Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan Bersama Warga Kampung Kondang Rege RW 15, Kelurahan Regol Garut Kota Gotong Royong Membangun Rumah Ibu Yani Janda Tua.

Pada pekan lalu bahwa dana hasil gotong royong untuk pembangunan RTLH tersebut sudah terkumpul sekitar Rp 5,5 juta rupiah berikut jumlah yang telah ditambahkan dana dari Ketua DPC PDIP yang juga seorang anggota komisi IV DPRD Garut, Yudha Puja Turnawan.

Dan Hari Ini Ikut Menyumbangkan 20 Sak Semen dan 1500 Bata dari Pak Camat Garut Kota.

Antusias warga sekitar Kampung Kondangrege nampak kompak melakukan pembangunan secara gotong royong yang dipandu dan prakarsai oleh ketua DPC PDIP Garut Yudha Puja Turnawan, tentunya membawa semangat kerja bagi warga sekitar.

“Ini adalah merupakan tindak lanjut sebagaimana hasil musyawarah bersama warga, bahwa hari ini mulai melaksanakan pembangunan Rutilahu milik Ibu Yani secara gotong -royong,” Kata Yudha di lokasi pembangunan, Sabtu (12/12/2020).

Ia menuturkan, Alhamdulillah dalam pelaksanaan pembangunan hari ini warga sekitar bersama bhabinsa terlihat kompak dan saya juga bersama jajaran turut membantu bergotong royong melakukan proses pembangunan tersebut.

“Selain membantu pembangunan rumah tidak layak huni milik ibu Yani kita membagikan paket sembako kepada janda janda tua yang masih dilingkungan warga masyarakat sekitar Kampung Kondangrege,” Katanya

Ditambahkan Yudha, Kami telah berkomitmen akan terus hadir di tengah tengah masyarakat, membantu dan berpihak kepada rakyat, dan berupaya meringankan beban rakyat.

“Kami Kader PDI perjuangan akan bergotong royong baik tenaga maupun materi supaya nanti cepat terealisasi sampai pembangunan selesai,” Ungkapnya.

Sementara itu Ketua RW 15 Kampung Kondangrege Dudang Sopian, mengucapkan banyak terimakasih kepada pak Yudha, dan apresiasi yang setinggi-tingginya.

“Saya salut kepada Pak Yudha, dengan melihat dari karakter atau sifat nya yang selalu membantu kepada masyarakat yang sedang membutuhkan seperti, hari ini ia membantu pembangunan rumah ibu Yani. Selain itu ia mau berbagi dengan memberikan paket sembako kepada janda-janda tua dilingkungan,” ungkapnya.

Diharapkan apa yang diberikan oleh Pak Yudha bisa bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya, dan semua kebaikannya dibalas oleh Allah SWT.

“Semoga semua kebaikan pak Yudha bisa menjadi cermin bagi wakil rakyat (DPRD) yang lainnya banyak peduli dan membantu kepada warga masyarakat yang sedang membutuhkan. Apalagi sekarang masih dalam situasi pandem Covid -19 ini,” pungkasnya. ( MAP )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed