by

Giat Baksos Donor Darah PSHT Rayon Wonorejo Ranting Kalijambe

-Daerah-43 views

Wartaindonews, SragenPersaudaraan Setia Hati Terate Rayon Wonorejo, Ranting Kalijambe, Cab Sragen, Pusat Madiun,mengadakan Baksos Donor Darah untuk di sumbangkan kepada Palang Merah Indonesia(PMI).Kegiatan donor darah ini bertempat di Aula balai Desa Wonorejo Minggu, (20-12-2020).

Di tengah pandemi COVID-19, puluhan Warga PSHT Rayon wonorejo, Ranting Kalijambe, Cabang Sragen menggelar bakti sosial donor darah bersama PMI Cabang Sragen.Kegiatan donor darah itu dilakukan karena stok darah di PMI Sragen sudah menipis. Meski peserta donor darah cukup banyak, namun panitia tetap menerapkan protokol kesehatan dari pemerintah seperti cuci tangan dan jaga jarak atau pun pakai masker.

Ketua PSHT Ranting Kalijambe Bambang menuturkan” kegiatan bakti sosial donor darah ini selain untuk mempererat silaturahmi antar warga PSHT juga untuk memupuk rasa solidaritas terhadap sesama apalagi kebutuhan darah di kantor PMI Cab Sragen agak menipis.PSHT Ranting Kalijambe telah sering di lakukan sejak sebelum adanya pandemi Covid- 19,semoga dengan di lakukan donor darah ini sangat bermanfaat bagi warga masyarakat yang membutuhkan, “Jelas Bambang.

Lilis yang juga sebagai ketua PSHT Rayon Wonorejo,Ranting Kalijambe mengatakan,”Saya berharap kedepanya nanti para warga PSHT, Khususnya Ranting Kalijambe, Rayon Wonorejo lebih banyak lagi yang ikut aktif menjadi pendonor darah.

“Selain badan juga menjadi lebih sehat,dengan setetes darah yang kita sumbangkan tentu akan bisa menyelamatkan nyawa orang lain, Bakti sosial donor darah ini murni kesadaran dari para warga PSHT, bukan dari dorongan orang lain maupun dari pimpinan perguruan PSHT. Mereka prihatin mengingat persediaan darah di kantor cabang PMI Sragen sudah menipis untuk kebutuhan para warga yang membutuhkan,” ucap Lilis.

Perangkat Desa Wonorejo yang di wakilkan kaur Rustiyono, Spd mengucapkan Terima Kasih pada Warga PSHT Rayon Wonorejo Ranting Kalijambe yang telah meluangkan waktunya mengadakan Baksos Donor darah ini.”Terima kasih kepada semua warga PSHT yang menyumbangkan Darahnya dengan sukarela, Dengan kegiatan kemanusian berupa donor darah ini sangat positif karena bisa menyelamatkan nyawa manusia tatkala di timpa musibah berupa sakit.”.mudah-mudahan apa yang di lakukan bakso donor darah ini dapat menambah pundi-pundi amal kebaikan bagi kita semua di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.”Pungkas Rustiyono,Spd. Red(Heri)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed