by

Geruduk DPRD, Aliansi Lawu Bergerak Serukan Aksi Damai

Wartaindonews, Karanganyar – Mahasiswa Solo Raya dan aliansi masyarakat di Karanganyar yang tergabung dalam Aliansi Lawu Bergerak melaksanakan aksi di DPRD Kabupaten Karanganyar, Senin (30/9). Aliansi yang terdiri dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), BEM Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum Surakarta (IIM) dan Forum Rakyat Peduli Gunung Lawu (FRPGL) menggeruduk DPRD dengan diawali konvoi dari Alun-alun Karanganyar.

Koordinator Aksi, Yannuar Faishal, Sekretaris Umum HMI Surakarta menyampaikan aksi ini adalah lanjutan dari aksi-aksi yang terjadi di seluruh Indonesia. “Aksi hari merupakan aksi serentak yang dilaksanakan di seluruh daerah di Indonesia” ujar Faishal. Aksi Aliansi Lawu Bergerak masih menyuarakan terkait Undang-Undang yang di anggap tidak memihak rakyat dan melemahkan KPK.

Selain melakukan aksi, mereka juga melaksanakan shalat Ghaib untuk aktivis yang meninggal pada saat aksi di Kendari. Shalat Ghaib di imami langsung oleh Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Effendi.

Selain memimpin shalat ghaib, AKBP Catur Gatot Effendi juga berpesan kepada mahasiswa untuk menyampaikan aspirasi dengan santun dan damai. “Saya mengajak adik-adik saya mahasiswa untuk aksi dengan damai dan santun, mari bersama kita jaga kondisi NKRI ini dengan aman dan nyaman” tutur AKBP Catur Gatot Effendi.

Aksi yang di ikuti oleh 100 orang ini ditemui oleh Anung Marwoko dari Fraksi Golkar dan Tony Hatmoko dari PKB. 7 tuntutan di sampaikan langsung oleh Ketua Umum HMI Cabang Surakarta, Brilian Kusuma Ardi dan diterima oleh Anung. Anung menyampaikan akan segera membawa tuntutan ini ke Jakarta dan mempersilahkan mahasiswa mengawal tuntutan ini. “Saya bersama seluruh fraksi akan mengawal tuntutan ini hingga Jakarta, dan teman-teman mahasiswa bisa mengawal kami juga agar tuntutan ini bisa dipastikan hingga Jakarta.” Ujar Anung saat menyampaikan di depan massa aksi. (Tutty F)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed