by

Gemparkan Warga, Api Pawon Hanguskan Rumah Painah Bagian Belakang

-Daerah-250 views

Wartaindo.news – Sragen. Warga bergotong royong memadamkan api yang membakar rumah salah satu warga ibu Painah Garas lor Rt 09 Ds Brangkal, Kec Gemolong, Kab Sragen. Suasana yang biasa tenang mendadak jadi gempar karena adanya peristiwa kebakaran yang menimpa salah satu rumah warga,Jum,at (15-03-2019) Pagi pukul 09.00 WIB.

“Rumah yang terbakar diketahui milik Ibu Painah (60), Tani,warga Garas Lor Rt 09 Ds Brangkal, Kec Gemolong, Kab Sragen. Informasi yang didapat menyebutkan, sebelum kejadian, pemilik rumah sedang memasak air minum Sapi dengan menggunakan tungku/pawon yang menggunakan bahan bakar ranting kering dan kayu,sekitar pukul 07.00 Wib di tinggal ibu painah pergi ke sawah dan lupa mematikan api di tungku/pawon tersebut sehingga api membakar rumah ibu painah.

“Salah satu warga yaitu,”Tugiman yang mengetahui ada kebakaran rumah langsung melaporkan ke balai Ds Brangkal. Kepala Ds Brangkal Suratmin menelpon Bhabinkamtibmas Ds Brangkal. Dengan laporan tersebut bhabinkamtibmas beserta anggota polsek Gemolong menghubungi Damkar Gemolong, selanjutnya secara bersamaan mendatangi TKP untuk melaksanakan proses pemadaman dan identifikasi. Dalam memadamkan api, puluhan warga , Damkar, Polsek, Koramil Gemolong sudah tiba di lokasi dan bersama-sama saling membantu melakukan upaya pemadaman api. Setelah berupaya sekitar 30 menit, kebakaran itu akhirnya berhasil dipadamkam.

“Kades Suratmin mengatakan, dalam peristiwa itu hanya rumah bagian belakang saja yang mengalami kerusakan. Sementara rumah bagian depan masih aman, karena kobaran api berhasil dipadamkan dengan cepat.Tidak ada korban jiwa hanya Kerugian materiil. akibat kebakaran tersebut kerugian sekitar Rp 5.000.000,” katanya. (Red/heri)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed