by

Gema Ramadhan, Menyambut Datangnya Bulan Suci di Kecamatan Klego

-Daerah-368 views

Wartaindonews, BOYOLALI – Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kecamatan Klego dan Forum Ustadz/ustadzah TPQ/Madin Kecamatan Klego, Ahad, 28 April 2019 pukul 07. 30 WIB mengadakan acara Gema Ramadhan dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan tahun 1440 H yang diisi dengan pawai ta’aruf, mendongeng, santunan anak yatim, hadrah rebana dan pembagian doorprice.

Kegiatan ini diikuti oleh santri-santri TPQ, MADIN dan SDIT se-Kecamatan Klego berjumlah kurang lebih 600 santri. Pawai ta’aruf dimulai dari lapangan Bade dan diakhiri di halaman Kecamatan Klego. Para santri sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Hal ini terbukti dengan mengikuti seluruh kegiatan sampai selesai.

Dalam sambutannya camat Klego yang diwakili Kasi Kesbangpol, Gatot menyampaikan kegembiraannya atas terselenggaranya kegiatan ini. Beliau berharap dengan adanya kegiatan seperti ini bisa menambah syiar agama Islam khususnya di kecamatan Klego dan menambah antusias anak-anak dalam melaksanakan ajaran agama Islam khususnya ibadah puasa yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Pada Gema Ramadhan ini panitia memberikan santunan anak yatim berjumlah 50 paket yang diperoleh dari para dermawan dan sponsor yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala KUA kecamatan Klego. Setelah penyerahan santunan acara dilanjutkan dengan Kisah Islami yang dibawakan oleh pendongeng dari Persatuan Pendongeng Muslim Indonesia Jogjakarta, Annas Mujahiddin atau yang akrab disapa Kak Anas.

Saikhu Lukman selaku panitia menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini dan berharap kegiatan berikutnya akan lebih semarak dan lebih baik lagi. (Akhmadi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed