by

Gebyar Vaksinasi DPC PDI Perjuangan Garut di Kota Kulon Hampir Capai 1000 Peserta

-Nasional-47 views

Wartaindonews, Garut – Naiknya kembali Kabupaten Garut ke Level 3 dimasa perpanjangan PPKM Pandemi Covid-19, disebabkan pesentase warga masyarakat Garut yang belum mencapai 50 persen yang telah di Vaksinasi.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Garut bekerjasama dengan Pemerintah Kelurahan Kota Kulon dan Puskesmas Pasundan Kecamatan Garut  Kota, saat ini menggelar kembali gebyar Vaksinasi  bagi warga masyarakat umum.

Ketua DPC PDI-P Garut yang juga anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan menyampaikan bahwa naiknya kembali Kabupaten Garut ke level Tiga, salah satu Indikatornya adalah masih rendahnya  Vaksinasi di Kabupaten Garut.

“Hari ini Garut dikategorikan PPKM level 3, setelah beberapa pekan ada di level 2. Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 42 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4, Level 3, dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali, vaksinasi menjadi indikator tambahan untuk menentukan level PPKM suatu daerah. Untuk tetap menerapkan PPKM level 2, capaian vaksinasi Kabupaten Garut setidaknya 50 persen untuk target sasaran,” ucapnya saat ditemui di lokasi Gebyar vaksinasi di Halaman sekolah Gilang Kencana, Kelurahan Kota Kulon, kecamatan Garut kota. Kamis (7/10/2021) Siang.

Sampai hari kemarin dari 1.977.000 warga Garut yang harus divaksin baru 539.839 warga yang sudah divaksin dosis pertama, ini berarti baru 27,9 persen warga Garut yang baru divaksin.

Lanjut Yudha, Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam membantu pemerintahan daerah dan pusat untuk mempercepat vaksinasi COVID-19 agar segera terwujud herd immunity

“Tujuan utamanya tentu bukan untuk kembali ke level 2, tapi untuk mencapai herd immuntty atau kekebalan masyarakat. Dan vaksinasi ini bukan hanya tanggung jawab tiap individu tapi tanggung jawab sosial tanggung jawab moral kita semua untuk mengakhiri pandemi Covid-19,” Tuturnya.

Lebih jauh disampaikan, warga masyarakat yang mengikuti gebyar vaksinasi ini sangat antusias, terlihat dari animo masyarakat yang terus-menerus berdatangan mendaftarkan diri untuk ikut vaksinasi.

“Alhamdulillah gebyar vaksinasi yang dikolaborasikan dengan Forkopimcam dan pemerintah kota kulon ini nampak terlihat antusias. Bahkan target 1000 orang, itu hampir tercapai,” jelasnya

Dalam kesempatan Gebyar Vaksinasi Covid-19 tersebut. DPC PDI-Perjuangan Garut telah menyediakan berbagai doorprize seperti Mesin Cuci, Rice Cooker, Kompor Gas,  Lemari Excel, Dispenser dan Setrika. Hal itu dilakukan tentunya untuk meningkatkan antusias warga masyarakat mengikuti pentingnya vaksinasi.

“Doorprize tersebut diperuntukkan bagi warga masyarakat yang telah mengikuti Vaksinasi dengan cara di undi,” imbuhnya

Sementara, Kepala kelurahan kota kulon Dede Nasir menyampaikan rasa Syukurnya atas suksesnya gebyar vaksinasi Covid-19 diwilayah kelurahan kota kulon yang di gagas Anggota DPRD dari Fraksi PDI-Perjuangan.

“Tentunya syukur Alhamdulillah kami bisa berkolaborasi dengan PDI-Perjuangan yang saat ini memang langsung dipimpin oleh Pak Yudha Puja Turnawan,” katanya.

Kata ia, kalau melihat antusiasme warga masyarakat dari pagi sampai sekarang, bisa dilihat oleh rekan rekan sendiri sangat membeludak, selain warga kelurahan Kota Kulon ada juga warga dari luar wilayah kelurahan lain dan luar Kecamatan Garut Kota.

“Alhamdulillah kalau melihat dari data yang terima dari pagi sampai sekarang bisa mencapai 875 peserta yang telah divaksin, bahkan hingga pendaftaran ditutup masih banyak masyarakat yang datang untuk mendaftarkan diri untuk menjalani vaksinasi Covid-19,” Pungkasnya. (MAP)

News Feed