by

Fraksi PDI Perjuangan DPRD Garut Santuni Korban Kebakaran di Cintadamai Sukaresmi

-Nasional-324 views

Wartaindonews, Garut – Usai Bimtek di Bandung Anggota DPRD Garut yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Yudha Puja Turnawan bersama jajaran, di dampingi Pelayanan Kecamatan Sukaresmi Asep dan Kepala Desa Cintadamai Undang menengok warga yang mendapatkan musibah kebakaran di Kampung Nyengklod RT.04/RW. 03, Desa Cintadamai Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut Jawa Barat, Rabu (29/09/2021) sore.

Menurut informasi yang diterima DPC PDI-P Garut, sekitar pukul 8.30 WIB tanggal 29 september 2021, telah terjadi kebakaran yang menghanguskan rumah Pak Awan /Ibu Janab yang diisi oleh dua keluarga. Terjadnya kebakaran hebat tersebut diduga dari arus pendek listrik.

Kedatangan Ketua DPC PDI-P Garut Yudha Puja Turnawan tak lain untuk ikut berbelasungkawa dan ikut meringankan beban yang terkena musibah dengan memberika sembako dan sedikit uang tunai dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Garut.

Yudha menyampaikan turut prihatin atas musibah kebakaran tersebut, untuk itu ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama membantu meringankan beban keluarga korban kebakaran.

“Kami sangat prihatin atas musibah itu, mari kita sebagai masyarakat untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran, apa pun bentuk bantuannya, pastilah sangat meringankan beban keluarga korban,” kata Yudha.

Menurutnya, dengan terjadinya musibah ini, kami sebagai bagian dari masyarakat, tentunya turut merasakan betul beban yang dirasakan para korban terdampak kebakaran ini. Apalagi tadi kami melihat langsung sisa puing-puing harta benda warga yang rusak karena terbakar api.

”Kami berharap pada Pemerintahan desa Cintadamai bisa memperkokoh kegotongroyongan warga dan pemerintah desa agar segera berkomunikasi dengan dinas Perkim, Dinsos, maupun Baznas, agar rumah pa Awan cepat dibangun kembali,” Ujarnya. (MAP)

News Feed