by

Forkopimda Sragen Patroli Gereja, Pastikan Perayaan Natal Sesuai Prokes

-Daerah, TNI-45 views

Wartaindonews, Sragen – Bupati Sragen Dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Ketua DPRD Sragen Suparno, Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno,S.I.P dan Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi, SH, SIK, M.Si, Kajari, Dansub Denpom Kapten Cpm Hadi cahyono dan Kakorum Yonif Raider 408/Sbh Lettu Inf Simanjuntak melakukan patroli bersama berkeliling gereja yang melaksanakan ibadah Natal. Jumat, (24/12/2021).

Ada beberapa gereja di wilayah Sragen yang mendapat perhatian khusus dari Forkopimda dan dikunjungi diantaranya, Gereja Santa Perawan Maria Di Fatima Sragen alamat Jl. Patimura No. 02 Kp. Mageru Kel. Sragen Tengah Kec. Kab. Sragen, Gereja Kristen Jawa (GKJ) Sragen Kota dan GKJ Tamansari.

Menurut Dandim ketiga gereja tersebut mendapat perhatian khusus karena ada beberapa faktor yakni jumlah jemaah ke tiga gereja tersebut cukup besar dan berada di lingkup kota Sragen. Akan tetapi gereja gereja kecil juga tidak lepas dari penjagaan aparat TNI Polri dari Koramil masing masing.

Dandim mengatakan bahwa akan selalu berkoordinasi dengan Kapolres guna menjamin keamanan, kenyamanan saudara yang beragama Nasrani untuk merayakan Natal dengan tenang tanpa ada rasa was-was.

“Malam ini saya bersama Forkopimda berpatroli ke gereja gereja, mengecek apakah anggota sudah masuk kedudukan masing masing, dan mengingatkan kepada mereka agar tidak lengah dan tidak mengijinkan orang yang tidak dikenal untuk masuk kedalam gereja, guna antisipasi hal yang tidak diinginkan serta memastikan protokoler kesehatan dijalankan dengan baik” tegasnya.

“Saya berharap perayaan Natal di Sragen aman tanpa ada gangguan sekecil apapun” imbuh Dandim. (Heri/mhd)

News Feed