by

“Fohuk Hill” Taman Wisata Ala Satgas Yonif Raider 408/SBH

Wartaindonews, Belu – Kehadiran Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh memberi warna yang berbeda bagi masyarakat khususnya bagi anak-anak di perbatasan. Keinginannya untuk membuat gembira anak-anak di perbatasan terus disalurkan melalui kegiatan-kegiatan positif.

Sebelumnya keinginan tersebut telah diwujudkan dengan membangun taman bermain yang bertempat di Desa Tohe, Kec. Raihat Kab. Belu. Taman tersebut dibuat oleh Pos Nunura yang di beri nama “Nunura Park”.

Kali ini keinginan tersebut diwujudkan dengan membuat taman wisata di Dusun Pauk, Desa Loonuna, Kec. Lamaknen Selatan, Kab Belu. Taman tersebut diberi nama “Fohuk Hill”.

Taman wisata Fohuk Hill ini dibuat oleh Pos Fohuk Satgas Yonif Raider 408/Sbh. Ditempat yang merupakan garis perbatasan RI-RDTL ini anggota Pos Fohuk menyulap lahan kosong yang berada di depan Pos menjadi taman wisata yang indah bagi anak-anak dan masyarakat.

Dansatgas Yonif Raider 408/Sbh Mayor Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P mengatakan pembuatan taman ini bermula dari ide Danpos Fohuk Letda Inf Nur Ikhsan.

Letda Inf Nur Ihsan selaku komandan pos mengajak anggotanya untuk membuat sebuah tempat bermain yang unik yang bisa di jadikan sebagai tempat wisata/hiburan bagi anak-anak dan masyarakat perbatasan dengan memamfaatkan lahan kosong yang ada di depan Pos.

“Taman ini dibuat bermodalkan ide kreatif dan keterampilan yang dimiliki oleh anggota Pos, dengan memamfaatkan barang-barang sederhana anggota pos mampu menyulap lahan kosong tersebut menjadi taman wisata yang indah”, ungkap Joni.

Pembuatan taman ini juga bertujuan untuk membuat tempat rekreasi bagi masyarakat yang ada di perbatasan khusunya masyarakat yang tinggal Desa Loonuna, Kec. Lamaknen Selatan, Kab Belu NTT.

“Kita ketahui bersama tempat rekreasi bisa kita gunakan sebagai tempat menghibur diri dan melepaskan kepenatan. Kurangnya tempat rekreasi diperbatasan menyentuh hati kami untuk membuat taman wisata yang bisa dijadikan masyarakat sebagai tempat bermain. Kami berharap apa yang dilakukan oleh anggota Pos Fohuk ini benar-benar memberikan mamfaat yang besar dan dapat menghibur anak-anak dan masyarakat yang berada di perbatasan,” tambah Joni.

Sementara itu Bapak Wendi selaku Camat lamaknen selatan mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas apa yang dilakukan oleh anggota pos fohuk Satgas Yonif Raider 408/Sbh. Dengan adanya taman wisata ini bisa menjad dinesti wisata dan hiburan bagi anak-anak dan masyarakat di kecamatan lamaknen selatan ini,” ungkap wendi.

Dalam kesempatan itu juga Bapak Camat bersama pegawai kecamatan serta anak-anak SMP dan SMK menyempatkan diri untuk melihat hasil karya dari anggota Pos fohuk Satgas Yonif Raider 408/Sbh dan melaksanakan foto bersama sebagai awal terpublikasinya taman wisata yang berada di Dusun Pauk, Desa Loonuna, Kec Lamaknen selatan, Kab Belu NTT ini. (Ririn SDN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed