by

FKPI Satukan Ormas dan Karangtaruna Galang Dana Kemanusiaan Untuk Palestina

-Daerah, Sosial-80 views

Wartaindonews, Karanganyar – Ikut mendukung edaran Bupati Karanganyar, FKPI satukan ormas dan karangtaruna di Gondangrejo galang dana kemanusiaan Palestina.

Aksi kemanusiaan untuk Palestina masih marak terjadi di beberapa daerah, tak terkecuali di Kecamatan Gondangrejo Kabupaten Karanganyar. Forum Komunikasi Pemuda Indonesia (FKPI) kecamatan Gondangrejo ikut serta didalam mendukung edaran Bupati Karanganyar nomor: 900/1833.12 dengan menyatukan Ormas, komunitas, Karangtaruna, dan Perguruan pencak silat untuk melakukan gerakan penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina yang akan disalurkan melalui PMI.

“Kita ingin menunjukkan bahwa Ormas di wilayah Gondangrejo bisa bersatu dan kompak dalam satu wadah kegiatan, disisi lain dengan bersatu nya Ormas akan mengekspresikan niatan bahwa aksi ini adalah murni untuk kemanusiaan, tidak mendukung salah satu agama ataupun ideologi politik tertentu” ungkap Agus Murtiana yang merupakan inisiator dari kegiatan ini. Sekjen FKPI ini mengungkapkan kegiatan ini terinspirasi dari Surat Edaran Bupati Karanganyar.

Ormas yang bergabung dalam kegiatan ini adalah GP Anshor, Banser, Pemuda Muhammadiyah, SENKOM, pemuda LDII, Pemuda MTA, Pemuda Pancasila, AMPG, BAPERA, Yayasan Cinta Anak Yatim Indonesia,serta Saka Bhayangkara. Sedangkan untuk Perguruan Pencak Silat ada dari PSHT dan Pagar Nusa.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Selasa 26 Mei 2021 dilaksanakan pada 5 titik yang menyebar di Gondangrejo. M. Bayu Firdaus selaku Kabid hukum FKPI dan korlap acara mengemukakan, pembagian titik yakni di Pasar Tuban, Perempatan Kalioso, Pintu TOL, dan perempatan Ceplukan Desa Wonorejo untuk wilayah barat, sedangkan untuk wilayah timur ada di depan Balai Desa Plesungan dan Pertigaan Wonosari karena secara teritorial Gondangrejo lumayan luas. Disamping itu, kegiatan yang hanya direncanakan 2 hari bisa berjalan dengan baik tanpa adanya pelanggaran hukum dan tetap ada pemberitahuan ke Polsek Gondangrejo serta tetap menjalankan protokol kesehatan. Dia juga berharap bahwa aksi kemanusiaan ini sebagai pembuktian bahwa selama ini meme satir yang beredar di medsos adalah salah imbuhnya pria yang juga merupakan sekretaris Pemuda Pancasila PAC Gondangrejo.

Di akhir pelaksanaan Djoko Susilo yang merupakan ketua Forum Komunikasi Pemuda Indonesia (FKPI) Kecamatan Gondangrejo mengungkapkan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh Ormas dan Karangtaruna yang sudah ikut bergabung dalam kegiatan ini. “Alhamdulillah semua ormas dan Karangtaruna se Kecamatan Gondangrejo kompak turun kejalan melakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina, kegiatan ini menghasilkan Rp. 18.490.100,- dan InsyaAllah akan bertambah lagi mengingat dari internal Ormas dan Karangtaruna belum masuk semua, kami juga berterimakasih kepada jajaran Forkompincam Gondangrejo dan anggota DPRD di Gondangrejo yang telah memfasilitasi persiapan kegiatan ini serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua jajaran Ormas, karangtaruna dan perguruan silat yang mendelegasikan anggota nya.”

Kegiatan ini diharapkan sebagai titik awal untuk kegiatan bersama antar Ormas dan Karangtaruna sehingga menciptakan suasana yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Gondangrejo.
(dts-mbf)

Comment

Leave a Reply

News Feed