by

Festival Layang-layang Milinial di Tengah Sawah

-Daerah-74 views

Wartaindonews, Sragen – Warga Masyarakat Dan Karang Taruna (Laksana Bakti) Dukuh Ngepung Sari Rt 16 / 06 Kelurahan Kwangen Kec Gemolong Kab Sragen.Baru Pertama kali ini menggelar festival layang-layang Milinial,yang juga di bantu team layang layang dari Jawa Tengah, Minggu(24/10/21). Dusun Karang Kelurahan Trimulyo Kapanewon Sleman Kabupaten Sleman kembali menggelar fetival layang-layang tradisional, di persawahan milik warga, Minggu (4/9/21).

Tema kegiatan tersebut adalah ‘Melestarikan keseneian Layang-layang agar tidak punah dan meningkatkan kreatifitas para pemuda pemudi.

Festival layang-layang ini juga kampanye kepada warga masyarakat atau peserta untuk mengikuti vaksinasi Covid -19 semoga warga masyarakat sudah tervaksin semua,”kata Didik ketua Rt 16/06.

“Kegiatan ini disamping untuk memperkenalkan dan melestarikan permainan layang layang Milinial kepada generasi muda mudi, agar supaya para muda mudi meningkatkan kretifitas dan tidak salah dalam pergaulan,sehingga dapat menciptakan regenerasi yang kwalitas serta berguna bagi nusa dan bangsa,”tambah Didik Selaku ketua Rt 16/06

Menurut fredy pitaka selaku ketua paniti saat di jumpai awak media mengatakan,”Dalam rangka festifal layang-layang ini biar warga masyarakat di gemolong dan sekitarnya,tahu bahwa beberap jenis layang-layang di Indonesia itu banyak sekali,serta membuat kegiatan para pemuda dan pemudi dalam kegiatan yang positif dan berkreatitas,karena mainan layang – layang itu boleh di mainkan anak-anak dan orang dewasa,”pungkasnya.

Jalannya lomba memenuhi protokol kesehatan ketat. Semua yang berada di arena lomba harus mengenakan masker dan menjaga jarak.Karang Taruna(Laksana Bakti) Baru pertama kali ini menyelenggarakan kegiatan ini. (Heri)

News Feed