by

Fatayat Milenial Jaten Gelar Seminar Bertema IT

-Daerah-402 views

Wartaindonews, KARANGANYAR – Fatayat Milenial Jaten menyelenggarakan Seminar Nasional yang diberi tema “Menguasai IT, Menguasai Dunia”. Acara yang diselenggarakan di aula Hotel BIP Tawangmangu dimulai pukul 08.00Wib, Minggu (14/04/2019).

Seminar Nasional tentang IT yang bertujuan untuk membangun kader cerdas bersosial media, pelatihan cyber dan desain grafis praktis, dihadiri oleh perwakilan-perwakilan Fatayat, PBNU, IBNU dan Muslimat se-Kabupaten Karanganyar yang berjumlah sekitar 200 an orang.

Hadir beberapa narasumber dan pembicara dalam seminar Nasional diantaranya :
– Ketua umum pusat generasi muda Nahdatul Ulama Ust. Syuja’i.
– Ketua Komando Cyber GP ANSOR PUSAT Nahdatul Ulama M Mufiq.
– Jurnalis Website Nahdatul ulama Ajie Najmuddin.

Dalam sambutannya Kapolres Karanganyar AKBP Catur Gatot Efendi melalui Kapolsek Tawangmangu Iptu Ismugiyanto mengatakan bahwa peran media sangat besar tapi juga menakutkan, karena di media banyak orang saling menghujat satu sama lain dan menebar hoax.

Jika orang bikin berita hoax lalu disebarkan dan orang yang membaca juga menyebarkannya lagi dan semakin banyak orang yang tau maka akhirnya berita itu dianggap benar, dan akan semakin dipercayai. Berhati-hatilah dalam share sebuah berita kalau kita belum tau kebenarannya, bila sekiranya membahayakan orang lain lebih baik jangan di share.

“Dulu kita harus mencari informasi melalui koran, radio dan TV, sekarang dengan kemajuan IT, informasilah yang mendatangi kita setiap saat dengan derasnya. Maka kita harus bisa menyikapi dengan bijak agar tidak merugikan kita sendiri.” tukas Ajie Najmuddin salah satu pembicara seminar.

Setelah seminar ini diharapkan semua warga NU Karanganyar menjadi jago IT, melek IT, anti hoax dan generasi muda NU akan semakin cerdas dan kreatif. (Tutty)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed