by

Esensi Kurban adalah Keikhlasan dan Berbagi

-Daerah-12 views

Wartaindonews, Sragen –  Babinsa desa Sunggingan Sertu Mukmin melaksanakan Sholat Idul Adha bersama masyarakat di Madjid AL HUDA Dk Pondok rt 03, Ds Sunggingan, Kec Miri, selaku Imam Solat Bp M Sayidan Hidayatullah sedangkan Khotib Bp Khoirul Anwar.

Berkurban dalam Islam, menurut M Sayidan pada hakekatnya adalah sebagai cara umat muslim dalam meneladani Nabi Ibrahim dan putranya, Nabi Ismail.

“Keikhlasan beliau (Nabi Ibrahim) dan keikhlasan puteranya (Nabi Ismail) yang tadinya mau dikurbankan, akhirnya diganti menjadi gibas (hewan kurban),” jelasnya.

Lebih lanjut, M. Sayidan menambahkan, memberi dan berbagi utamanya harus dimulai dari niat dan kesadaran. “Kita harus mempunyai batas bawah sadar kita bahwa semakin kita memberi, semakin kita akan mendapatkan. Saya pada umumnya selalu berfikir begitu,” tambahnya.

Beliau meyakini, jika kesadaran setiap orang senantiasa berpikir demikian, berapapun yang diberikan kepada orang lain secara ikhlas, pasti Allah akan memberikan yang lebih dari yang dilakukan. Red(heri/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed