by

ESENSI KOPI KOMANDO PIKIRAN dalam TEMUAN PELAKU & PENIKMAT KOPI 2022

-Artikel-104 views

Temuan Pelaku dan Penikmat KOPI di Jawa Timur Indonesia, telah sampai pada kesadaran mengalami dan mengalami capaian ranah wilayah karakter kesadaran pikiran seperti yang dipaparkan berikut ini:

Pikiran Memimpin alias KOPI yaitu Komando Pikiran.

BAB 7 KEPEMIMPINAN BERBASIS KESADARAN, tulisan Krishnanda Wijaya Mukti, dalam buku, The Dancing Leader, Kompas dan Universitas Pancasila, 2011, menulis perihal PIKIRAN MEMIMPIN.

Pikiran dapat diartikan bermacam macam, seperti ingatan, akal budi, pendapat, gagasan, penalaran, angan angan, juga niat, yang diekspresikan secara sadar.

Kesadaran sering disamakan dengan pikiran, terkait dengan ingatan dan perhatian murni (sati) serta menginsafi (sampajanna), juga kewaspadaan atau kehati hatian (appamada).

Kesadaran mengalami, menerima, memeriksa, memutuskan baik atau buruk: bukan hanya mengamati tetapi juga merekam.

Kesadaran penuh memiliki kapasitas untuk menjaga keseimbangan Kita pada apa yang terjadi di sini, saat ini, sekarang ini.

(Disebutkan oleh Saudara Khairuddin Lubis dalam bukunya bertajuk MEMBUKA TABIR POTENSI DIRI, terbitan Bamboo Spirit Nusantara, Tahun 2022, … sebagai kemampuan berkomunikasi dua arah antara indera indera manusia, dalam membantu pikiran manusia untuk bisa membaca, mengerti, memahami realita, di tulis lengkap di Bagian Ketiga MEMAKNAI REALITA berikut penjelasannya)

Pikiran adalah komando dari semua aktivitas berpikir yang melibatkan semua indra dan spirit.

Bertujuan memproduksi pemikiran atau buah pikir yang menjadikan Kita tahu, mengerti, mampu memahami, memaknai mengimplementasikan melalui terkait berucap dan atau berbuat. Tentu dalam konteks berpikir adalah ketika kita sadar.

Sadar yang adalah hidup/hadir, ada, berada, insyaf dan merasa tahu/mengerti.

Pertanyaaanya, apa dan siapa yang memicu pikiran untuk melakukan aktivitas berpikir.

APA YANG MEMBUAT KOPI Kita nyatakan sebagai KOMANDO PIKIRAN, bukan sebatas gothak gathik gathuk KOPI menjadi berkepanjangan mengarah ke kalimat KOMANDO PIKIRAN.

Nah, di sinilah berdasarkan Data Kajian Riset Team Bamboo Spirit Nusantara Support System sejak 2017, KOPI mampu memicu pikiran untuk melakukan aktivitas berpikir.

Penjelasannya Begini :

Pikiran akan terpicu untuk berpikir oleh sebab ada yang menjadi perhatian pikiran, baik yang ada diluar diri melalui indra pengetahuan dan indra bekerja, maupun yang menarik perhatian dari dalam tubuh terkait kebutuhan dan atas keinginan melalui indra rasa serta data yang pernah dialami,

Nah dari Seruput dan celeguk celeguk SEDUHAN KOPI ASLI MURNI, apalagi PETIK MERAH, KOPI CHERRY, seperti di dalam Rasa Inti Rasa KOPI KOBUTIK dan KOPI MUJUR, serta KOPI MAN COFFE KERTOREDJO, mampu mengakses kedalaman indra rasa Kita serta data yang pernah Kita alami.

Hubungan pikiran dengan indra adalah hubungan dua arah, saling membangun komunikasi timbal balik. Tentu apa yang menjadi perhatian sangat tergantung dengan kesadaran berpikir.

Adapun TEMUAN PELAKU dan PENIKMAT KOPI dari Team Galeri Dharma Arjuna, ada di bawah ini :

Kajian Oleh Galeri Dharma Arjuna Jawa Timur

●Tulisan ini berpondasi pada temuan pelaku dan penikmat kopi

KOPI yang adalah Komando Pikiran.
ASMA KINARYA JAPA NAMA ADALAH DOA

Menemukan kesinambungan Spirit Saripati Intisari Energi CahayaNya lewat Asma Kinarya Japa KOPI, yang ada pada Kitab Al-Qur’an terkait:

KOPI (Komando Pikiran) yang adalah

●KOPI ARABIKA, Spirit ini terlantunkan pada
Qur’an Surat Al Alaq 96:1
“Iqra’ Bismi Rabbikallazi Khalaq”
Artinya Bacalah dengan menyebut Tuhanmu yang menciptakan.

Ayat pertama ini menggunakan kata “PERINTAH” untuk membaca.

Ayat ini dapat Kita fahami bahwa membaca adalah suatu hal yang terpenting dan utama yang harus Kita lakukan tanpa henti.

Membaca, meresapi dan menghayati laku daripada “Komando Pikiran” inilah yang berkesadaran utuh.

Menjadikan Kita lebih terarah, dalam mengakses Sumber Pengetahuan Ilmu dan Ilmu Pengetahuan.

Ada dua kategori, pertama membaca secara teks dan membaca fenomena alam atau disebut dengan sasmitha (petunjuk dari alam) akan segala ciptaanNya yang luar biasa di Jagad Raya.

Karena Surat Al-Alaq sendiri berisi tentang pentingnya ilmu pengetahuan bagi manusia. Dan ayat surat Al-Alaq, adalah wahyu pertama yang diterima Nabi Muhammad SAW.

Kajian Spirit Asma Kinarya Japa Kedua terkait:

●KOPI ROBUSTA, yang adalah Spirit Roh Bhumi Semesta yang terlantunkan pada Qur’an Surat Al Jaatsiyah 45:36
“Fa Lillahil Hamdu Rabbis Samaawaatii Wa Rabbil Ardhi Rabbil’ Aalamiin.”
Artinya: Maka bagi Allah-lah segala puji, Tuhan(Pemilik) Langit dan Bhumi, Tuhan Semesta Alam.

Ayat ini mengajarkan Kita pada Energi Cahaya Spirit Ruh Sang Sumber awal mula dari semua ciptaan.

Rahsa syukur Kita yang dihadirkan Tuhan di Bhumi khususnya Seru Sekalian Alam.

Diantaranya adalah biji Kopi, biji pilihan yang sudah pinilih. Bermakna saripati intisari manfaat daripada Kopi.

Tuhan menghadirkan bersama dengan kegunaannya, yang juga sebagai media sinergitas swamedikasi dan gastronomi holistik terpadu Galeri Dharma Arjuna Jawa Timur yaitu diantaranya, konsumsi Kopi murni Arabika maupun Robusta menjadi detoks alami, yang layak untuk dikonsumsi setiap orang dengan dosis yang secukupnya.

●Note Resep khusus: Seduh kopi murni tanpa gula sebagai detoks, dengan khas aroma terapi kopi, menemukan rahsa manis di racikan kopi murni yang pahit.

Sekaligus dengan Ngopi (Ngolah Pikir) Kita menghadirkan Tuhan dalam berpikir, berucap dan bertindak dengan arah penjiwaan gerak langkah, yang adalah spirit semangart untuk berinovasi dan memunculkan inspirasi yang kreatif dari KOPI
(Komando Pikiran) yang berkesadaran.

Sehat, Bahagia & Harmoni.

GALERI DHARMA ARJUNA JAWA TIMUR
https://wa.me/message/R7EQHHG5GL2ME1
YT: Indonesia Raya https://youtube.com/channel/UCeUWXULjiQsjlwaWQETmozA
Blogspot : Galeri Dharma Arjuna https://indonesiarayamenggambar.blogspot.com/?m=1

Penulis & Aplikator : Guntur Bisowarno

Kontributor