by

Enam Tokoh Diberi Penghargaan AWPI Lampung Award 2019, Lima Cindra Mata

Wartaindonews, LAMPUNG – Dalam rangka pelantikan Dewan Pimpinan Daerah ( DPD), Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Lampung oleh Ketua Umum DPP AWPI, ada enam tokoh Lampung mendapat penghargaan AWPI Lampung Award 2019 serta lima dianugrahi cindra mata, di Yunna Hotel, Bandar Lampung, Kamis (4/4/2019).

Ke-enam tokoh tersebut yakni, Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo sebagai Tokoh Pembangunan karena dinilai telah berjuang dalam membangun Provinsi Lampung. Selain Gubernur Ridho, penghargaan juga diberikan kepada mantan Kapolda Lampung Irjen Pol. Ike Edwin (sebagai Tokoh Adat Lampung Fenomenal), Bupati Tanggamus Dewi Handajani sebagai Tokoh Wanita Inspiratif dan Ketua Yayasan Alfian Husin, Andi Desfiandi sebagai Tokoh Pendidikan Lampung, Muhammad Kanjeng Gusti Saibatin Ike Edwin dinobatkan Generasi Melenial Peduli Sosial serta Dr.Ery Setyanegara, SE,MH sebagai pengacara muda pembela journalis.

Pada pelantikan DPD AWPI Lampung juga pihak panitia pennyelenggara juga memberikan cindra mata kepada jajaran pengurus AWPI yang diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Penasehat AWPI Lampung yakni, Ike Edwin. Diantara penerima cntra mata tersebut yaitu, Ketua DPD AWPI, Hengki A Jazuli, Ketua Panitia sekaligus Sekretaris AWPI, M.Nurullah RS, ketua Umum DPP AWPI, Ir.Nadianto, Ketua DPC AWPI, Kota Metro dan Pringsewu serta Panglima Pers Guard AWPI Lampung.

Dikesempatan yang sama, ketua Panitia AWPI Lampung Award 2019, M. Nurullah RS saat dikonfirmasi mengatakan, penghargaan tersebut diberikan sudah berdasarkan hasil survei yang di lakukan oleh pihak panitia.

“Penghargaan ini sudah kami lakukan terlebih dahulu survei terhadap tokoh yang akan kami beri AWPI Lampung Award. Mereka yang mendapat penghargaan tersebut sudah tidak diragukan lagi ketokohannya,”ungkap Nurullah yang juga sebagai pemilik media Duta Lampung dan Pena Berlian, pada (4/4/2019).

Seperti contohnya, masih kata Nurullah penghargaan AWPI Lampung Award kata gori Tokoh Adat Lampung fenomenal yang diberikan kepada Perdana Mentri paksipak Sekala berak, Dang Gusti Ike Edwin. Ike Edwin adalah salah satu keturunan raja sekala berak yang saat ini kata dia sangat aktif mensosialisasikan budaya lampung serta selalu menjaga kearifan lokal.

“Untuk Generasi Melenial Peduli Sosial, kami berikan kepada putra Irjen Pol. Ike Edwin, mengingat selama ini dialah salah satu anak muda yang masi9h terbilang belia yang sangat aktif melakukan kegiatan kermanusiaan terhadap anak-anak korban gempa Lampung serta anak-anak keterbelakangan mental serta aktif dibidang kegiatan melestarikan budaya Lampung. Kanjeng Gusti Saibatin sangat layak diberikan penghargaan tersebut,”pungkasnya. (Iman Borneo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed