by

Empat Dusun Desa Banyurip Jenar, Dapat Pasokan Air Bersih Dari Alumni 1989 SMA Batik 1 Surakarta

Wartaindonews, SRAGEN – Bantuan air bersih dari Alumni 1989 SMA Batik Surakarta, kepada warga yang dilanda kekeringan di Dukuh Jarak, Bungkus, Genengsari, dan Dukuh Sidomulyo yang berada di Desa Banyurip, Kecamatan Jenar, Kabupaten Sragen. Sabtu 13/7/2019.

Pasokan bantuan air bersih tersebut yang diprakarsai oleh ketua panitia penyelenggara bantuan oleh Yantono. SE, mewakili para Alumni 1989 SMA Batik 1 Surakarta.

“Mudah-mudahan bantuan air bersih tersebut bisa bermanfaat untuk kebutuhan makan dan minum sehari-hari bagi warga di beberapa dukuh”, ucap Yantono saat memberikan bantuan air bersih tersebut langsung di Desa Banyurip.

Dalam serah terima bantuan air bersih tersebut dari rombongan para Alumni SMA 1 Batik Surakarta, disambut langsung oleh Suharto sebagai Kebayanan tiga (3) mewakili pemerintahan Desa Banyurip, serta Ketua RT 19 Samsi. Dan warga juga merasa bersyukur dan terima kasih atas bantuan air bersih tersebut disaat kekeringan melanda di Desanya, untuk saat ini air bersih tersebut sangatlah bermanfaat untuk kebutuhan makan dan minum sehari-hari.

Krisis air bersih yang dialami Kadi dan Rini warga dari dukuh Sidomulyo yang ada di desa Banyurip di wilayah Kabupaten Sragen, dalam sepekan terakhir kesulitan mendapatkan akses air bersih untuk kebutuhan minum dan lain-lain untuk sehari- hari harus hemat.

“Jumlah warga yang terdampak krisis air bersih di empat dusun ini lebih dari 1000 jiwa,” ungkapnya warga.

Guna membantu warga dalam mengakses air bersih, lanjut Yantono hari ini telah menyalurkan bantuan empat tangki air bersih masing-masing berkapasitas 7.000 liter, keempat dusun terdampak tersebut.

“Sebelumnya untuk bisa mendapatkan air bersih buat kebutuhan sehari-hari, warga harus mengambil air ke belik (sumber air) yang jaraknya cukup jauh dari dusun mereka, ucap warga dukuh Sidomulyo.

“Dengan adanya bantuan air bersih tersebut, Suharto mengimbau kepada warganya untuk mengambil air bersih tersebut di setiap tandon-tandon air yang sudah ada di dukuh masing-masing, dan Suharto juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para teman-teman Alumni 1989 SMA Batik 1 Surakarta atas bantuan air bersih tersebut mewakili pemerintahan di desanya”. Ucapnya. (Iman Borneo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed