by

Dua Korban Jiwa Tanah Longsor di Desa Rokan Koto Riau Berhasil Ditemukan

Wartaindonews, Riau – Tim gabungan berhasil menemukan 2 jiwa korban tanah longsor yang terjadi di Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu-Riau, Jumat sore (06/12/2019) sekitar pukul 15.10 Wib.

Tim penyelamat yang ikut mencari korban tanah longsor ini adalah Kapolres Rokan Hulu AKBP Dasmin Ginting S.IK dan anggota, Kasat Pol Pamong Praja Aridarmarnto dan anggota, Camat Rokan IV Koto Alfarid Toha SP, Kapolsek Ujung Batu AKP Amru Hutahuruk SH, Kapolsek Rokan IV Koto IPTU Rusmizahlepi SH, Danramil Rokan IV Koto Kapt. Arh Horas Simbolon, Kapolsek Rambah Samo IPTU Dedi Suwanto SH, Kades Rokan Koto Ruang Alexusanto SIP, Kades Teluk Aur Muslim SH, Personil BKO Polda Riau, Personil Koramil Rokan IV Koto, Personil Basarnas Prop. Riau dan BPBD Rohul 20 Personil serta Masyarakat Desa Rokan Koto Ruang dan Keluarga Korban dan Masyarakat Nias dari Kecamatan Rambah Samo.

Kepada sejumlah awak media Kapolres Rokan Hulu mengatakan, “kegiatan Tim dalam mencari korban tanah longsor dihari kedua sekitar pukul 09.00 Wib kita cari korban dengan menggunakan peralatan sinso, cangkul, sekop, parang, dan alat dodos sawit. Dan pada pukul 14.30 Wib, 1 unit alat berat Eskavator baru nyampai ke TKP, lalu dengan alat berat ini tumpukan tanah dan kayu digali”, ujar Dasmin Ginting.

Kapolres Rokan Hulu menambahkan, “sekitar pukul 15.10 Wib kedua korban berhasil kita temukan dibawah tumpukan kayu besar dikedalaman ±2 meter, dan korbanpun sudah dalam keadaan meninggal”, pungkasnya. (hms)

Kontributor

Comment

Leave a Reply