by

DPC PDIP Kabupaten Sragen Bagikan Ribuan Paket Sembako untuk Kader Partai

-Daerah-103 views

Wartaindonews, SragenDPC PDI Perjuangan Kabupaten Sragen mendistribusikan ribuan paket sembako kepada struktural tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC) di 20 kecamatan dan tingkat Ranting di 208 desa/kelurahan, serta organisasi sayap Partai dan Komunitas Juang DPC PDI Perjuangan Sragen.

Untung Wibowo Sukowati mengungkapkan paket sembako ini merupakan buah dari solidaritas yang kuat di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sragen, terkumpul jumlah akumulatif bingkisan lebaran sebanyak 2.600 Bingkisan. 1.600 bingkisan berasal dari gotong-royong DPC PDI Perjuangan Sragen, dan 1.000 bingkisan dari Ibu Agustina Wilujeng Anggota DPR RI.

Paket sembako yang dibagikan kepada kader Partai merupakan wujud kepedulian DPC PDI Perjuangan Sragen kepada pengurus Partai atau Kader Partai yang ikut terdampak adanya wabah Covid-19 kata Ketua DPC PDI Perjuangan Sragen tersebut.

“Pembagian sembako ini digelar secara serentak dan mulai didistribusikan mulai jumat, (15/5). Tentunya kegiatan ini merupakan gotong-royong dari Anggota Fraksi PDI Perjuangan Sragen, dan bantuan dari Ibu Agustina Wilujeng selaku Anggota DPR RI,” lanjut Mas Bowo.

Dalam kesempatan yang sama, Suparno menjelaskan pendistribusian paket sembako tetap memenuhi SOP Kesehatan dalam menghadapi Pandemi Covid-19, tidak ada kerumunan dan mewajibkan para kader untuk tetap Stay At Home. Mekanisme Pendistribusian melalui pengiriman bingkisan lebaran oleh DPC kepada penanggung jawab PAC masing-masing, yang kemudian pihak PAC mendistribusikan kerumah-rumah para kader.

“Pembagian sembako tersebut juga atas dasar keprihatinan dan tergeraknya nurani dari pada pengurus DPC PDI Perjuangan melihat dampak Covid-19 ini yang menghinggapi struktural partai kebawah,” kata Suparno Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sragen.

“ Dampak Covid-19 ini benar-benar dirasakan oleh mayoritas masyarakat, tidak terkecuali struktural PDI Perjuangan Kabupaten Sragen. Melihat kondisi tersebut, semua bergerak baik dari Pusat sampai ke Daerah atas dasar keprihatinan pada musibah bencana non-alam ini, Sektor Ekonomi Lumpuh, satu-satunya cara hanyalah menumbuhkan antusiasme yang kuat untuk saling berbagi,“ lanjut Suparno yang juga Ketua DPRD Kabupaten Sragen.

Sementara itu, Mas Bowo berpesan kepada seluruh Kader PDI Perjuangan Kabupaten Sragen, tetap bangun optimisme dalam diri, terus fokus, konsisten, dan terus bergerak membantu pada apa yang menjadi keresahan masyarakat, bangun sinergitas dan kepercayaan di masyarakat,” tutup Ketua DPC PDI Perjuangan Sragen. (heri/cpk/abrar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed