by

DPC PDIP Garut Semprot Disinfektan di Masjid Assakinah, Cegah Penyebaran Virus Corona

Wartaindonews, Garut – Cegah penyebaran virus Corona, DPC Pdi Perjuangan Kabupaten Garut menyemprot desinfektan di Masjid Asakinah, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

sedikitnya puluhan sarana ibadah diwilayah kabupaten Garut terus di semprotkan Disinfektan, seperti Masjid Agung, Masjil Alyasin, Masjid islamic center, dan rencana nya besok kita di pasantren Najahan Kecamatan Bayongbong, kata Ketua Dpc Pdi Perjuangan Kabupaten Garut, Yuda Puja Turnawan, Jumat (27/03/2020).

Sementara itu, Minggus Wibisono Bendahara DPC PDI Perjuangan Penyemprotan ini menggunakan satu unit tangki semprot dan cairan desinfektan. Selain, masjid, petugas juga menyemprot rumah warga. Sasarannya, adalah tempat tempat yang berpotensi dipegang orang.

“Kami juga menghimbau kepada warga desa untuk mematuhi social distancing. Dan tetap berada di rumah saja untuk tidak bepergian keluar kota. Terutama, ke sejumlah daerah yang dianggap sebagai zona merah pandemik virus ini,” ungkapnya.

Menurut Basri, yang terpenting adalah memberikan edukasi kepada warga desa terkait virus ini. Jika masyarakat sudah teredukasi, maka secara tidak langsung dapat melakukan proteksi diri terhadap virus ini.

“Salah satunya adalah menyarankan kepada warga untuk berjemur pada pagi hari. Dengan demikian, secara tidak langsung dapat meningkatkan daya imun,” jelasnya. (Dede)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed