by

DPC PDIP Garut dan Baguna Jawa Barat Kembali Gelar Bakti Sosial Pengobatan Gratis dan Fogging di Sukabakti Tarogong Kidul

-Nasional-287 views

Wartaindonews, Garut – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut bersama Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPD PDI Perjuangan provinsi Jawa Barat kembali menggelar Bakti Sosial Pengobatan Gratis.

Kali ini kegiatan dilaksanakan diwilayah Dapil 5 Desa Sukabakti, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut Jawa Barat, Kamis (18/06/2020).

Hadir Ketua DPC PDI-P Kabupaten Garut Yuda Puja Turnawan, Anggota DPRD Garut Dapil Lima dari Fraksi PDI-P Garut Mamat Rahmat dan Kader PDIP Garut dan Baguna Provinsi Jawa Barat.

Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Garut Yuda Puja Turnawan mengatakan kegiatan Bakti Sosial ini masih dalam rangka Juni Bulan Bung Karno dan merupakan lahirnya Pancasila.

“selain pengobatan gratis, kami juga melakukan Fogging atas permintaan warga Desa Sukabakti, ” Ucapnya

Lanjut Yuda, kegiatan baksos ini juga dilaksanakan dalam rangka bulan Bung Karno.

”Kami tidak hanya baksos disini tetapi menengok warga Garut yang kurang mampu mengalami lumpuh di RSU dr.Slamet Garut,” sebut dia.

Masih menurutnya, untuk kasus Pasien lumpuh Rani (23) warga asal Limbangan, harus menjadi perhatian pemerintah juga.

”Kasus Rani hanya sebagian kecil warga miskin Garut yang tidak memiliki BPJS, artinya Pemkab harus menganggarkan di Perubahan Anggaran untuk membantu Masyarakat miskin yang tidak memiliki BPJS,” ungkapnya.

Yudha berharap pada perubahan anggaran nanti Pemkab mengalokasikan anggaran untuk masyarakat miskin yang tidak tercover BPJS lebih besar lagi.

Sementara itu Anggota DPRD Garut Dapil 5 dari Fraksi PDI-P Garut Mamat Rahmat Mengatakan

Kami selaku Fraksi PDI-P Mewakili Dapil 5, kegiatan baksos ini akan berlangsung dari bulan Juni, Juli dan Agustus, kita mesti ada baksos tiap tiap dapil sesuai intruksi Dpp maka kegiatan tersebut harus dilaksanakan dan harus dilaksanakan bersama sama kader dan pengurus PDI-P,” tutupnya. (Dede)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed