by

DPC PDI Perjuangan Garut Gelar Haul Bung Karno dan Tabligh Akbar

-Nasional-38 views

Wartainonews, Garut – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut menggelar Haul dan Tabligh Albar di Halaman DPC PDI-Perjuangan, Jln. Merdeka, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (21/06/2022) malam.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Haul ke-51 Bung Karno.

Nampak hadir dalam haul Bung Karno Ke 52, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Memo Hermawan, Sekda Garut H Nurdin Yana, Kesbangpol Garut Nurodin, Seluruh Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan, Wadandenpom lll/2 Garut, Ketua Muslimat, jajaran pengurus DPC PDI-Perjuangan Garut, para PAC dan Ranting.

Juni menjadi bulan Bung Karno karena pada kelahiran Pancasila pada 1 Juni kemudian 6 Juni 1901 Bung Karno lahir, dan pada 21 Juni 1970 Bung Karno wafat.

Dan pada bulan Juni tahun 2022 ini DPC PDI-Perjuangan Garut, menggelar serangkaian agenda kegiatan salah satunya acara Haul ke-52 Tahun Bung Karno dengan tema “Semangat Api Perjuangan Dan Pemikiran Bung Karno”.

Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan saat ditemui sejumlah awak media usai pelaksanaan kegiatan Haul menyampaikan, pihaknya meneladani apa saja yang menjadi api perjuangan, api pemikiran Bung Karno.

“Tadi sudah dikabarkan oleh KH Aceng Abdul Mujib bagaimana keteladanan Bung Karno yang diwariskan beliau yang pertama Pancasila dan buah buah pemikiran yang lain,” ujar Yudha.

Sambung Yudha, hal ini adalah kesempatan untuk meneladani apa saja yang diwariskan oleh Bung Karno untuk bangsa ini dan menjadi ajang forum juga.

“Tentu ini menjadi ajang forum silaturahmi yang baik dan ada tausiyah keagamaan. Dan kami memandang ini sangat positif dan kami akan menyelenggarakan haul Bung Karno setia tahun nya,” jelasnya.

Lanjut disampaikan Yudha, untuk rangkaian kegiatan bulan Bung Karno ini tidak hanya haul, akan tetapi pada Tanggal 27 Juni Minggu ini kita akan adakan seminar kebangsaan dimana sekarang pun sedang dibuka lomba Vlog tentang bagaimana persepsi kaum milinial tentang ajaran Bung Karno, tentang buah pemikiran Bung Karno yang nanti dituangkan dalam Vidio yang nanti disiarkan pada seminar kebangsaan tanggal puncaknya.

Sambungnya, untuk seminar kebangsaan nanti akan dihadiri langsung pemateri utama nya Ketua Badan Pembina Idiologi Pancasila (BPIP).

“Jadi kita memaknai bulan Juni Bung Karno dimana Bung Karno lahir pada 6 Juni dan meninggal Duni pada 21 Juni, serta Pancasila itu dirumuskan di depan sidang BPUPKI di bulan Juni 1945,” pungkasnya.