by

DPC PDI-P Garut Bersama Forkopimcam Cilawu Bagikan Paket Beras dari Puan Maharani untuk Lansia Duafa di Cilawu

-Nasional-267 views

Wartaindonews, Garut – Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Garut membagikan beras premium dari Ketua DPR RI,  Puan Maharani dan Anggota DPR RI Dapil Garut, Dony Maryadi Oekon kepada Lansia di Desa Sukamaju, Kecamatan Cilawu, Garut Jawa Barat, Minggu (09/01/2022).

Penyaluran beras itu dilakukan Ketua DPC PDI Perjuangan Garut, Yudha Puja Turnawan didampingi, Forkopimcam Cilawu, Kepala Desa Sukamaju, PAC Cilawu, serta Anggota PAC dan Ranting Se Kecamatan Cilawu.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian pembagian beras di Desa Sukamaju. Sebelumnya ia telah membagikan paket beras di 42 Kecamatan yang menyasar Lansia, Janda Tua dan Duafa.

“Khusus di Cilawu kita ada pertemuan khusus, disamping tadi ada gotong royong tentu ini bagian dari gotong royong PDI Perjuangan semua tingkatan, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten termasuk kawan kawan DPC dan PAC PDI Perjuangan,” kata Yudha.

Menurutnya, semenjak awal pandemi Covid-19 bahu membahu membantu pemerintah membantu warga untuk bergotong royong kawan kawan yang rentan terhadap Covid-19.

“Lansia duafa hari ini kenapa, karena Lansia duafa rata rata tidak produktif mereka sudah tidak bisa mencari rezekinya sendiri, makanya kita pokuskan untuk bantuan dari Ketua DPR RI dan Anggota DPR RI di pokuskan untuk Lansia Ini,” kata Yudha.

Yudha berharap, semoga mereka mendapatkan jaringan pengaman sosial dari pemkab Garut, Pemprov Jabar maupun pemerintah pusat dan semoga masuk dalam DTKS agar mendapatkan jaring pengaman sosial pemerintah.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka,” pungkasnya.

Kontributor