by

DPC AWPI Pringsewu Juara Festival Film Pendek se-Provinsi Lampung

Wartaindonews – BANDAR LAMPUNG. Komunitas Informasi dan Teknologi (KomIT) bersama TV Pringsewu (TVP) Channel gelar screening Festival Film Pendek se-Provinsi Lampung di aula kantor Bupati Kabupaten Pringsewu, Rabu (27/03/2019).

Pada kesempatan ini, turut hadir Bupati Kabupaten Pringsewu H. Sujadi, serta Sekretaris Diskominfo Zahron dan juga Direktur TV Pringsewu Channel Mehdi.

Dalam kesempatan itu, Sujadi berharap kepada para peserta sineas muda agar terus memacu diri dan juga berkarya.

“Saya sangat bangga di era digital ini kita terus memacu diri untuk jangan sampai ketinggalan. Harapannya, dengan adanya lomba film pendek ini justru digunakan untuk mengembangkan minat dan bakat pemuda- pemudi se- Provinsi Lampung” tuturnya.

Kemudian, Ketua Panitia Adi Nugroho dalam laporannya mengatakan, meskipun TVP baru hadir sejak empat (4) bulan lalu, tapi akan selalu memberikan informasi dan juga wadah kreativitas.

“Kedepannya, kami pasti lebih baik dan TVP mampu konsisten. Kemudian kepada para peserta yang belum masuk nominasi jangan berkecil hati, mari bersinergi untuk terus berkarya” ujarnya.

Untuk diketahui, ada 40 grup sineas dari dua kategori umum dan pelajar yang ikut serta dalam Kegiatan Lomba Film Pendek ini.
Dengan memperebutkan juara film terfavorit dilihat dari jumlah viewers di akun YouTube TVP Channel dan juara poster terfavorit dilihat dari jumlah like di akun Instagram @pringsewu.channel.

Kemudian juga memperebutkan juara dari kategori sutradara terfavorit, kameramen terbaik, editor terbaik, penulis cerita terbaik, pemain terbaik dan artistik terbaik.

Sementara itu, dua garapan film dari DPC AWPI Pringsewu yang berjudul “Sebambangan” masuk dalam nominasi Artistik terbaik dan Penulis Cerita Terbaik dan “Pincak Khakot” masuk nominasi Penulis Cerita Terbaik.

Meskipun keduanya masuk nominasi, namun AWPI Pringsewu yang baru kali pertama ikut terlibat dalam garapan Lomba Film Pendek ini berhasil mengusung Piala Penulis Terbaik. (Iman)

 

Sumber: Global Inventigasi News

Kontributor

Comment

Leave a Reply