by

Disiplin ASN Berupa Sanksi Akan Ditingkatkan Sesuai Aturan dan Undang-undang Yang Berlaku

Wartaindonews, MORAWALI UTARA – Kurang lebih masa libur panjang selama satu minggu di Hari Raya Idul Fitri. ASN se-Indonesia tidak terkecuali termasuk ASN Kabupaten Morowali Utara. Senin (10/6/2019).

Hal Itu terlihat yang Pada Hari Ini ASN Kabupaten Morowali Utara melaksanakan Apel perdana di pelataran Kantor Bupati. Apel perdana tersebut di pimpin Oleh Bupati Morowali utara Aptripel Tumimomor yang turut di dampingi sekertaris daerah Morut Ir.Musda Guntur MM, Asisten Pemerintahan Drs.Viktor Tamehi Dan Asisten Pembangunan Masjudin Sudin,SE serta staf Ahli Bupati Drs.Iwan Ibon M.Si.

Untuk kali Ini apel pagi berbeda dengan hari-hari kegiatan apel sebelumnya. Dimana pada apel pagi tersebut Kepala Organisasi Perangkat Daerah harus bergabung dengan instansi masing-masing dalam barisannya, yang mana perlu di ketahui Kepala OPD tersebut yang mengkoordinir absensi dan mencatat pegawai yang tidak Melaksanakan kewajibannya sesuai aturan dan undang-undang yang berlaku. Bupati Morut bersama Sekertaris Daerah Morut ikut Terlibat langsung Untuk mengecek serta mengawasi setiap absensi dan kehadiran para aparartur sipil negara kabupaten Morowali Utara.

“Bupati Morowali Utara Ir.Aptripel Tumimomor MT mengharapkan kepada ASN kabupaten Morowali Utara untuk mematuhi setiap aturan yang berlaku bagi ASN itu sendiri. Terima kasih buat ASN yang hari ini dapat bersama-sama melaksanakan kewajibannya untuk hadir serta memulai tugas dan tanggung jawab yang diberikan,” ucapnya

Dalam penegakan disiplin tersebut, bagi yang tidak hadir akan dikenakan sangsi berupa penundaan kenaikan pangkat dan penundaan kenaikan gaji berkala serta pemomotongan TPP selama 1 bulan.

“Dalam hal Ini Bupati menawarkan kepada ASN yang tidak hadir hari ini, tinggal memilih dari sangsi yang telah di sebutkan di atas, semoga kita dapat menyadari pentingnya dalam melayani dan mengayomi masyarakat dengan menerapkan kedisiplinan masing-masing Individu. Di akhir amanahnya Bupati Morowali Utara ucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, mohon maaf lahir dan bathin bagi ASN umat muslim”. Pungkasnya. (Iman Borneo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed