by

Di Upacara Hari Ibu Ke-92, Ketua TP PKK Kecamatan Tarogong Kidul Dapat Piagam Penghargaan Pendonor Darah Terbanyak

-Nasional-42 views

Wartaindonews, Garut – Dalam rangka memperingatai Hari Ibu Ke 92 Tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Garut, menggelar Upacara Hari Ibu di Lapangan Apel Setda, Sukagalih, Tarogong Kidul, Garut Jawa Barat.

Upacara yang diikuti ASN (Aparatur Sipil Negara) di Jajaran Pemerintah Kabupaten Garut, Unsur Forkopimda Garut, Ketua Darma Wanita, Ketua TP PKK Kabupaten Garut, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Garut, Ketua Persit KCK Kodim 0611 Garut, Ketua Bayangkari Polres Garut, Ketua Adhiyaksa Kejari Garut.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Garut Rudy Gunawan SH MH dan Menyampaikan Amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia  (Kemen PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Dalam upacara hari ibu tersebut Bupati Garut memberikan
kepada 27 Perempuan yang diberikan penghargaan dari masing masing kiprahnya. salah satunya Ketua TP PKK Kecamatan Tarogong Kidul  Hj.Elah Kamilah S,.Pd Sebagai Pendonor darah terbanyak.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Tarogong Kidul, Hj Elah Kamilah, S Pd, yang menerima penghargaan atas partisipasi donor darah terbanyak. Ia menuturkan,

“Dengan diterimanya penghargaan ini, saya berharap menjadi motivasi juga bagi para kader PKK, untuk berkontribusi menyumbangkan darahnya. Karena khusunya di Tarogong Kidul banyak yang menderita Thalasemia,” ucapnya.

Memaknai hari ibu, Elah berpendapat, ibu adalah segalanya, tidak ada keberhasilan dan kesuksesan yang terjadu tanpa peran seoarang ibu.

“Ibu bagi saya adalah segalanya, keberhasilan kita adalah rangkaian do’anya. Jadi yang masih punya ibu, benyaklah berbuat kepada ibu, jangan menyesal setelah tiada,” pungkasnya. ( MAP )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed