by

Destinasi Wisata Alam di Magelang Tawarkan Sejuta Keindahan

-Daerah, Wisata-590 views

Wartaindo.news – Sebagai kota tertua kedua di Indonesia, Magelang memiliki sejarah yang cukup panjang. Tak hanya sejarahnya, kota yang dijuluki sebagai Kota Sejuta Bunga ini juga memiliki daftar wisata yang menarik untuk kamu kunjungi. Selain wisata sejarah, ada banyak wisata alam yang bisa dijadikan alternatif kunjungan selama di sini.

Keberadaan wisata alam tersebut tentu bisa menambah pengalaman berlibur kamu di kota yang berada di provinsi Jawa Tengah. Jika berencana untuk mengunjungi wisata alam di Magelang, Ayo simak selengkapnya!

Taman Bunga Matahari Dewari.

 

Tak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk melihat pesona padang bunga matahari. Di Desa Kradenan, Salam, kamu akan menemukan Taman Dewari, sebuah ladang bunga matahari seluas 2.800 meter dengan kurang lebih 8.000 pohon yang bermekaran. Kamu cukup mengeluarkan uang sekitar Rp 5.000 untuk bisa menikmati keindahannya. Namun, ingatlah untuk tetap menjaga kelestarian bunga matahari di sini ya!

 

 

Punthuk Mangir.

 

 

Tahukah kamu jika Magelang dikelilingi oleh Panca Arga (gugusan Gunung Merapi, Merbabu, Sindoro, Sumbing, dan Andong)? Kondisi ini membuat wisata alam di sini cukup banyak dan menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Punthuk Mangir. Ada banyak spot foto menarik, seperti rumah pohon, gardu pandang, dan masih banyak lagi. Datanglah mulai pukul 07:00 hingga 17:30 untuk melihat keunikannya.

 

 

 

Punthuk Sukmojoyo.

adalah salah satu puncak Perbukitan Menoreh. Dengan ketinggian sekitar 500 mdpl, tempat ini adalah spot yang tepat untuk melihat keindahan Magelang. Umumnya, pengunjung datang untuk melihat pesona sunrise di sini. Tak ketinggalan, keberadaan gazebo yang bisa kamu gunakan untuk piknik atau sekadar bersantai. Bawalah uang sekitar Rp 5.000 untuk menikmati keindahan Punthuk Sukmojoyo. Bagi pencinta alam, Magelang adalah salah satu destinasi menarik yang bisa kamu kunjungi.

 

 

Gardu Pandang Silancur (GPS)

Lokasi yang tak boleh dilewatkan. Dari gardu pandang ini kamu bisa melihat keindahan Magelang serta pesona Gunung Sumbing. Meski awalnya lokasi ini hanya sebuah ladang sayuran, kini GPS mulai ramai dikunjungi wisatawan. Untuk itu, kamu cukup sediakan Rp 5.000 saja untuk membayar tiket masuknya. Kamu pemburu keindahan sunrise? Datanglah ke Pos Mati di kawasan Kedok, Giritengah. Spot ini menjadi salah satu yang paling menarik untuk dikunjungi. Selain tergolong sepi, kamu pun butuh perjuangan menuju lokasinya karena jalan setapak yang cukup curam. Meski begitu, kamu bisa melihat pemandangan indah Gunung Merapi dan Merbabu. Tertarik untuk melihatnya? Kamu bisa datang mulai pukul 05:00 agar tidak ketinggalan momennya.

 

Air Terjun Curug Silawe

Banyak yang belum tahu kalau Magelang punya wisata air terjun yang indah. Padahal, ada Curug Silawe di lereng Gunung Sumbing yang cukup menarik untuk kamu kunjungi. Dengan ketinggian 50 meter, air terjun ini masih cukup alami dan jernih. Kamu dijamin akan menikmati setiap sudut area wisata ini karena dikelilingi pepohonan yang membuat kawasan ini sejuk. Siapkan saja uang Rp 10.000 sebagai tiket masuk dan biaya parkir di sini.

 

 

 

 

 

 

Gunung Andong

Bagi pendaki pemula, Gunung Andong tentu bisa menjadi opsi terbaik. Selain karena memiliki ketinggian yang terjangkau (1726 mdpl), jalur pendakiannya pun tergolong landai dan aman. Setidaknya, kamu hanya butuh waktu sekitar 1,5 – 2 jam saja untuk sampai puncak Andong. Agar perjalanan tetap aman dan seru, bawalah perbekalan secukupnya. Saat tim Wartaindo.news minggu 17/02/19 melakukan jelajah wisata yang ada di Magelang, ada banyak kesan yang tidak terlupakan dan seakan berat untuk meningalkan keindahan alam yang ada. Terlihat banyak pengunjung begitu menikmatinya, saat di konfirmasi salah satu pengunjung yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama asal Gemolong, Sragen Pramesty (15) ia mengatakan “Saya sangat suka keindahan selain bisa bersahabat dengan alam, sebab alam merupakan sahabat kita, maka perlu untuk di jaga dan di lestarikan, saya lebih senang liburan di tempat seperti ini dari pada liburan seperti di mall-mall dan hiburan modern yang lain,” ungkapnya.

 

Pasalnya, jika bermain di pendakian ini ia mengingatkan teman-temannya agar membawa kantong sampah untuk membuang sampahnya sendiri agar nanti sampah bisa di bawa turun untuk di buang di tempat sampah yang sudah di sediakan, agar terjaga kelestarian tempat tersebut.

Beragam wisata alam yang indah di Magelang, patut dipertimbangkan bukan? Berbagai aktivitas menarik mulai dari menikmati keindahan taman bunga, sunset, dan sunrise membuat wisata ke kota dengan slogan pariwisata “The Nail of Java” ini sangat sayang jika dilewatkan. Jadi, ayo segera luangkanlah waktu untuk berkunjung ke aneka wisata alam di Magelang. penasarankan?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed