by

Desa Peleman Bentuk Satgas Relawan Covid-19

-Daerah-242 views

Wartaindonews, Sragen – Babinsa Desa Peleman Serka Suripan mengikuti kegiatan pembentukan Satgas Covid-19 Desa Peleman Kec.Gemolong Kab.Sragen, Jum’at (3/04/2020). Dalam keterangannya Serka Suripan menyampaikan untuk kegiatan Posko dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di laksanakan melalui bidang pembangunan dan bidang pemberdayaan masyarakat. Untuk bidang pembangunan ditujukan untuk penyediaan sarana prasarana kesehatan sesuai kewenangan Desa dan arahan dari Dinas Kesehatan setempat, sedangkan kegiatan bidang pemberdayaan masyarakat ditujukan untuk kampanye dan promosi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungan masyarakat”, ucap Serka Suripan.

Sementara itu Kades Peleman Rajimin, S.Sos menekankan, “dengan Satgas Covid-9 di tingkat kelurahan maka bisa efektif menyampaikan sosialisasi ke warga terhadap bahaya wabah Covid-19. Hal ini penting karena angka kasus Covid-19 di sejumlah daerah dilaporkan mengalami peningkatan baik dari kategori positif, pasien dalam pemantauan (PDP) serta orang dalam pemantauan atau ODP”, ucap Kades Peleman.

Kepada awak media Sekdes Peleman Bambang menuturkan bahwa Posko Covid-19 di Desa Peleman mempunyai tugas di antaranya, Melaksanakan koordinasi dengan Dinas Kesehatan/Puskesmas serta gugus tugas yang di bentuk oleh Pemerintah Daerah, Melaksanakan edukasi melalui sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 di Desa Peleman, Melaporkan kejadian perkembangan Covid-19, Menyediakan informasi penting terkait penanganan Covid-19, Melakukan penyemprotan disinfektan dan penyediaan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) di tempat umum seperti balai desa”, pungkas Bambang. (Suripan/Ririn SDN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed