by

Dentuman Meriam Proklamasi: SABERS PUNGLI BATU di De Berran Batu Berani Berbuat Bagi Tanah Air Beta

-Nasional-88 views

Wartaindonews, Malang – Bagi Tanah Air Beta, Bagi Tanah Air Kita Indonesia Raya dari Dentuman Kebangkitan Kemerdekaan Kebersihan Sungai dan Sumber Mata Air berawal di Jembatan Pendem 17/8/2018, di ajeg kan dan dipepundenkan di Titik Nol Kali Brantas Sumber Towo 17/8/2019 dan di dentumkan Kuwat Api Semangat Kita Berbuat Bagi Tanah Air Indonesia Raya di Kampoeng Wisata De Berran Batu Malang Raya Jawa Timur 17/8/2020,”ungkap Mas Dody Sabers, salah satu tokoh pelopor awal gerak gerakan pergerakan kemerdekaan kebersihan sungai dan sumber mata air ini.

Sabers Pungli Kota Batu memperingati Detik Detik HUT Kemerdekaan RI Ke – 75 di Kampoeng Wisata De Berran.

Dalam masa Pandemi Covid 19 maka Team Sabers Pungli Kota Batu memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 75 yang jatuh pada 17 Agustus 2020, secara sederhana, kompak, anggun, gagah, bahagia dan penuh hikmat di Kampoeng Wisata De Berran Batu, Malang Raya Jawa Timur.

Di ikuti oleh para penggiat juga beberapa mitra serta relawannya.

Hal ini sesuai dengan tagline gerakan sosial yang mereka cetuskan yaitu ” Kesadaran Terlibat “

Sasaran gerakan ini menggugah kesadaran setiap orang/kelompok untuk ikut mengambil bagian dalam upaya menjaga/melestarikan sungai dan sumber mata air.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, membawa minuman sendiri di tumbler dan lain lain.

Seperti kita ketahui bahwa Kemerdekaan adalah hak semua bangsa. Termasuk bagaimana kita tetap dan harus menjaga Hak berbudaya dan Hak SEHAT dalam keberadaan, pertumbuhan dan pengembangan kearifan budaya lokal Indonesia, yang sudah terbukti memiliki kandungan, penuh nilai nilai budi pekerti dan sikap ketangguhan hidup dalam segala aspek pergulatan pergumulan, percobaan dan perjuangan mencapai mutu kualitas kehidupan yang seutuhnya, seimbang dalam merayakan semesta kebahagian di jagad diri dan jagad semesta raya, juga pentingnya menjadi manusia berkesadaraan untuk bertindak dan berbuat bagi tanah airnya supaya kelestarian alam di sekitar kita, yang merupakan tata struktur dan sistem alam semesta dan Sang Pencipta menjamin Surga di Bumi dan di Akherat nyata adanya, dan begitulah sesungguhnya Amanah Sang Pencipta atas Bumi Alam Semesta Raya beserta segala isiNya untuk Manusia, mitra kerjaNya, Co CreatorNya. “

Dalam rangka Dirgahayu Republik Indonesia ke 75 ini Sabers Pungli Kota Batu juga dengan lantang dan semangat mengajak untuk memerdekakan sungai sungai dan sumber mata air sumber mata air untuk bebas dari sampah dalam bentuk apapun. Agar sumber kehidupan Kita dan seluruh isi bumi dan Alam Semesta Raya, tetap lestari dan tidak mencemari Bumi Pertiwi Indonesia tercinta….” kata Achmad Berlin Rifai salah satu penģgerak Gerakan Sosial ini dengan penuh semangat.

Acara inti di mulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, penghormatan kepada Bendera Merah Putih, pembacaan teks Proklamasi, di lanjut hening sejenak dalam detik detik proklamasi tepat pukul 10.17 WIB dengan di iringi sirene bertalu talu maka masing masing perwakilan peserta secara bersamaan menyalakan bumbung bambu sebagai tanda 3 kali dentuman semangat 45. Pertanda kita bangkitkan semangat untuk tetap manjaga Kelestarian Bumi dan kecintaan Tanah Air yang tercinta Indonesia Raya. Terakhir pembacaan doa agar kita semua terhindar dari segala marabahaya dan cobaan ini segera berlalu.

Selain itu untuk memeriahkan acara juga di laksanakan lomba masak antar peserta agar keceriaan tetap terjaga walau dalam kondisi yg memprihatinkan saat ini.

Semoga energi Enerjologi Spirit Merdeka Berani Bertindak Berbuat Cinta Tanah Air ini, Bela Pertiwi yang Agung ini, Bela Bumi Lestari dengan penuh kebahagiaan, kebanggaan, keberanian dan keceriaan ini meningkatkan imun tubuh dan semakin sehat ke depannya.

Indonesia bersih Indonesia Bebas Corona 19

Sabers Pungli Kota Batu ….
Mengalir luar biasa….
Dentuman Gerak Gerakan Pergerakan untuk Bumi Pertiwi Maju..
Tanah Air Indonesia Bahagia…
Raya Indonesia Maju..

 

Kontributor: Sri Wahyuni dan Guntur Bisowarno

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed