by

Denpom lll/2 Garut Bagikan Sembako dan Masker Kepada Warga Terdampak Covid-19

Wartaindonews, Garut – Detasemen Polisi Militer (Denpom) lll/2 Garut bagi-bagi Sembako dan masker pada warga terdampak wabah virus corona disease (Covid-19) dan Beberapa Panti Asuhan yang ada di Kabupaten Garut, Rabu (22/4/2020).

Komandan Denpom lll/2 Garut Letkol CPM Yulius Amra SH mengatakan baksos yang digelar di Mako Denpom lll/2 Garut, jalan Veteran, Kelurahan Pakuwon, kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat ini, Denpom lll/2 Garut dan PT Perkasa mandiri memberikan bantuan kepada para masyarakat, terutama tukang becak, supir delman, para purnawirawan termasuk Panti asuhan yang terdampak Covid-19 ini.

Pihaknya bersyukur dapat membantu meringankan beban masyarakat menjelang bulan Ramadhan.

“ini moment yang tepat pada saat besok kita menjelang bulan puasa kita beri bantuan sembako yang nantinya dapat digunakan oleh mereka untuk berbuka puasa bersama keluarga, terutama para masyarakat yang memang secara tidak langsung terdampak dari pada mewabahnya Covid-19 di wilayah Garut,” ujarnya.

Pihaknya memilih supir becak, delman dan ojek online karena pendapatan mereka diketahui berkurang saat pandemi Covid-19.

“minimal kita berpartisipasi membantu hanya pemerintah untuk kita memberikan bakti sosial kita kepada masyarakat,” ucapnya.

Dandenpom juga berpesan agar masyarakat bisa memgikuti aturan pemerintah untuk tetap di rumah, phisycal distancing dalam arti menjaga jarak dalam kegiatan apapun.

” artinya mengurangi dampak dari pada dampak daripada penyembuhan Covid-19 itu saja pesan dari kami ikuti anjuran pemerintah tetap tinggal di rumah stay at home,” pungkasnya. (MD Sumarna)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed