by

Dapat Penghargaan Kepala Daerah Peduli Baznas, Bupati Garut Ajak ASN Ajak Zakat ke Baznas

-Nasional-27 views

Wartaindonews, Garut – Sebanyak 28 kategori diberikan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Barat Jawa Barat kepada badan amil zakat, lembaga amil zakat dan sejumlah kepada daerah di Jawa Barat yang dianggap telah memberikan kontribusi nyata untuk perzakatan yang di gelar di Pullman Bandung Grand Central, Kamis (15/12/2022).

Bupati Garut, H Rudy Gunawan menjadi salah satu kepala daerah yang meraih penghargaan dengan kategori Kepala Daerah Peduli Baznas.

Saat di hubungi, Bupati Garut, H Rudy Gunawan menyampaikan apresiasi yang tinggi dan terimakasi untuk para pimpinan dan pengurus Baznas Garut yang telah menjadi mitra Pemda dan terus bergerak membantu masyarakat Garut.

“Kita ingin mengingatkan masyarakat tentang zakat dalam rukun islam dan ZIS adalah sarana keimanan dan kemanusia untuk membantu yang kesulitan,” kata H Rudy Gunawan kepada media statusjabar.com, Jumat (16/12/2022) pagi.

Bupati juga menginstruksikan kepada ASN dan P3K yang ada dilingkungan pemerintah kabupaten Garut untuk membayar zakat profesi ke Baznas.

“Kita instruksikan ASN dan P3K untuk membayar zakat profesi ke baznas,” katanya.

Sementara itu Ketua BAZNAS Kabupaten Garut Abdullah Efendi, S.Pd.I.,M.E. mengatakan Penilaian tersebut hasil dari isian Kumesioner penghargaan yang dalam lampiran nya ada pencantuman bantuan dana hibah dari Pemda setempat.

“Saya selaku Ketua Baznas Garut sangat berterima kepada Pak Bupati Garut yang konsisten setiap tahunnya memberikan dana hibah kepada BAZNAS l Garut sesuai dengan UU No 23 th 2011 & PP No 14 thn 2014 juga Perda No 6 thn 2014,” katanya.

Selain itu, Bupati juga telah mengeluarkan beberapa instruksi surat untuk penghimpunan zakat infak khususnya di lingkungan para ASN di Pemda Kabupaten Garut berupa surat edaran. surat himbauan tentang optimalisasi penghimpunan dana zakat infak dan lain sebagainya.

“Mudah-mudahan tahun 2023 yanh akan terbit dan disahkan Peraturan Bupati tentang pengelolaan zakat infak dan sadaqah di kab Garut yang sedang disusun drafnya,” tandasnya.

Kontributor