by

Danrem 074/WRT Resmikan rehab Asrama Kodim Sragen

-TNI-23 views

Wartaindonews, Sragen – Kurang lebih 2 bulan yang lalu Kodim 0725/Sragen melakukan rehab asrama Kodim yang terletak di sebelah timur PG mojo tepatnya pada 17/11/2021 yang ditandai dengan pemlesteran secara simbolis oleh Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno, S.I.P dan Pimpinan BRI Cabang Sragen Catur Wahyu Endra Yogiyanto. Tahap demi tahap sudah dilakukan untuk memperbaiki bangunan asrama peninggalan Belanda tersebut, diantaranya perbaikan Dinding, atap, lantai, kusen dan fasilitas penunjang lainnya. Bangunan tersebut diperkirakan dibuat pada tahun 1918 oleh kolonial Belanda. Proses renovasi telah selesai 100% dan hari ini diresmikan oleh Danrem 074/Wrt Kolonel Inf Rudy Saladin. Jum’at, (14/01/2022).

Dalam sambutannya Danrem mengapresiasi rehab asrama Kodim. “Saya mengapresiasi inisiatif dari Pak Dandim dibantu para staf dan Anggota termasuk PNS jajaran Kodim 0725 Sragen yang sudah berupaya berinisiatif bekerjasama memperdayakan aset yang kita punya”

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kalau kita berharap dukungan bantuan agak sulit, karena memang kondisi bangsa ini sekarang sedang banyak mengatasi pandemi dan refocusing anggaran dan lain sebagainya sehingga inisiatif inisiatif dari pembangunan di satuan masih tetap dilaksanakan dari program yang ada, namun kita masih menggunakan skala prioritas yang betul-betul penting dan sangat urgent untuk kita segera rehab renovasi revitalisasi itu yang kita kerjakan saat ini”.

“Inisiatif inisiatif dari komandan satuan atau upaya yang dilakukan oleh satuan itu sangat sangat membantu dalam pelaksanaan tugas secara keseluruhan karena bagian dari pembinaan satuan adalah pemindahan pangkalan serta Pak Dandim ini salah satu upaya dalam pembinaan pangkalan kita rehap revitalisasi bagi bangunan-bangunan yang kita miliki yang sebelumnya mungkin rusak berat tidak bisa digunakan atau tidak memadai untuk dihuni oleh anggota kita sekarang bisa layak dan relatif lebih baik”.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan semua teman-teman dari BRI cabang Sragen Mas catur dan rekan-rekan yang sudah membantu secara finansial mungkin untuk kegiatan rehab ini termasuk dari rekan-rekan pihak swasta banyak berkontribusi secara finansial dan material kepada pelaksana rehabilitasi ini, Sekali lagi saya sampaikan harus dirawat harus dipelihara seperti halnya kita memiliki aset pribadi kita ini harapannya juga bisa semakin meningkatkan semangat motivasi kerja karena dengan situasi yang jauh lebih baik jauh lebih aman nyaman memadai benar-benar bisa memacu semangat kerja”.

Dalam sambutannya Dandim Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno, S.I.P mengatakan bahwa bangunan berada di Sebelah Timur PG Mojo Sragen dari tahun 1950 dengan luas kurang lebih 28.252 meter persegi pada tahun 1950 bangunannya relatif dalam kondisi rusak berat, karena keperluan ataupun kebutuhan dalam Perumahan dengan terpaksa menggunakannya, tentunya dengan memaksimalkan perbaikan. Dalam pelaksanaan rehap kurang lebih selama 2 bulan dari tanggal 17 November 2021 sampai tanggal 7 Januari 2020.

“Terima kasih banyak kepada bank BRI yang sudah membantu dan rekan-rekan lainnya sehingga Kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar aman dan dapat memberikan manfaat terutama bagi anggota anggota Kodim 0725/Sragen” Papar Dandim.

Dilanjutkan dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Danrem 074/Wrt. (Heri/mhd)

News Feed