by

Danramil Sragen Rela Blusukan di Pasar Sapi Nglangon Ajak Warga Ikuti Vaksinasi

-TNI-43 views

Wartaindonews, Sragen – Hari ini dalam hitungan Jawa adalah rebo pahing yang mana pahing adalah hari pasaran jawa dimana para penjual dan pembeli hewan ternak terbesar di Sragen kota yakni pasar hewan Nglangon bertemu untuk melakukan aktivitas jual beli. Tak ingin terlewatkan begitu saja Danramil 01/Sragen Kota Kapten Cba Sugiyono,S.Sos mengambil langkah cepat untuk menggerakkan anggotanya melaksanakan vaksinasi dipasar Nglangon. Rabu, 13/10/2021.

Dengan bermodal toa kecil Kapten Sugiyono tak sungkan sungkan berkeliling pasar hewan dan berteriak teriak untuk memberikan sosialisasi kepada warga dan menghimbau agar yang belum vaksin agar melaksanakan vaksin sekarang juga. Pada awalnya para pedagang agak sedikit kaget karena dikira akan melakukan razia namun setelah mendengar perkataan Danramil kota mereka tahu kalau itu ajakan untuk vaksin.

Kapten Sugiyono mengatakan Bahwa ia bersama14 orang Anggota Koramil 01/Sragen dan Nakes siswa PA PK melaks kegiatan Vaksinasi Dosis1, Kegiatan dilaksanakan di pasar Hewan Kel. Karangtengah, Sragen. Kegiatan vaksin didukung penuh oleh Lurah pasar nglango Margono SE.

“Kegiatan Vaksin kami laksanakan dalam rangka mempercepat Vaksinasi di kab Sragen guna mendorong turun PPKM level 2 ke Level 1 selain itu juga utk menjaring masy sragen yg belum melaksanakan vaksinasi ditempat tempat keramaian tanpa harus meninggalkan aktivitas nya”.

“Kami gelar di dua tempat mas dipasar hewan dan di parkiran mobil atau pasar sepeda Nglangon, Alhamdulillah kita mendapatkan 89 orang yang belum vaksin dan bersedia divaksin” tambah Sugiyono.

Sementara salah satu pedagang sapi bernama Suratno alamat Karang kepoh, Kedungwaduk, Karangmalang, Sragen awalnya mengaku terkejut karena mengira ada razia untuk membubarkan kerumunan. “Awalnya saya kaget mas, kirain mau razia mau membubarkan kerumunan, eh ternyata vaksin, kebetulan saya juga belum vaksin karena malas mau ke kantor desa, ya udah saya vaksin sekalian” tutur Suratno. (heri/mahmud)

News Feed