by

Danramil dan Kapolsek Dampingi Tim Verifikasi ODF di Desa Malebo Temanggung

-Daerah-438 views

Wartaindonews, Temanggung – Danramil Kandangan Kapten Inf Edward PW Gimon dan Kapolsek AKP Choeru yahya beserta Anggota Koramil dan Polsek menghadiri Verifikasi ODF (Open Defication Free) di Desa Malebo Dusun Ketuwon, kamis (5/9/2019).

ODF merupakan program Pemerintah Pusat yang harus berkelanjutan dengan maksud dan tujuanya untuk memutus mata rantai penyakit di masyarakat karena masih ditemukanya BABS (Buang Air Sembarangan) yang di buang langsung ke sungai maupun kebun.

ODF merupakan tanggung jawab kita bersama supaya kesadaran masyarakat dalam masalah kesehatan betul-betul di perhatikan, terutama masalah BAB tidak sembarangan yang nantinya hanya akan menimbulkan berbagai macam penyakit yang akan tumbuh, semuanya bisa terwujud kalau kita saling peduli baik dari pihak kesehatan TNI/Polri masyarakat dan juga para pemangku Pemerintahan. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Puskesmas Kandangan Dr Evi Indah Royani di sela-sela pendampingan Tim Verifikasi dari provinsi Jawa Tengah.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Malebo M Jazim dalam sambutanya di depan Tim Verifikasi, “ODF di Desa kami merupakan salah satu program yang memakai dana dari desa oleh karena itu, manfaatkan dan jaga sebaik-baiknya agar kesehatan lingkungan masyarakat tetap terjaga dan supaya kita semua tetap sehat semuanya harus ada kepedulian dari kita semuanya”, pungkasnya.

Hadir dalam Acara tersebut Tim Verifikasi Jawa Tengah, Kepala Dinas Kesehatan, Camat Kandangan, tokoh masyarakat Desa Malebo dan juga kader penggerak KB se-Kecamatan Kandangan. (Ririn)

Kontributor

Comment

Leave a Reply