by

Dandim Sragen Resmi Tutup TMMD Sengkuyung Tahap II di Sumberlawang

-TNI-772 views

Wartaindonews, Sragen – Bertempat di Lapangan Bola Volly Ds. Ngargosari Kec. Sumberlawang Kab. Sragen dilaksanakan Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2019 di wilayah Kodim 0725/Sragen dengan tema ” Bersama TMMD membangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat ” selaku Inspektur Upacara Letkol Kav Luluk Setyanto, M.P.M (Dandim 0725/Sragen) dan sebagai Danup Lettu Inf Prihatin (Danramil 15/Gemolong).

Hadir dalam kegiatan tersebut Letkol Inf Darojat (Kasiren Korem 074/Wrt), Letkol Kav Luluk Setyanto, M.P.M (Dandim 0725/Sragen), AKBP Yimmy Kurniawan, SIK, MH, MIK (Kapolres Sragen), Drs. Tatag Prabawanto B. MM (Sekda Sragen), Kapten CPM Eko Hariyanto (Dansubdenpom IV/4-1 Sragen), Kapten Inf Jubaedi (Minvetcat IV/31 Sragen), Drs. Joko Suratno (Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa (DPMD) Sragen, Bowo (mewakili Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri Kab. Sragen), Muspika Sumberlawang, Danramil jajaran Kodim 0725/Sragen, Kapolsek jajaran Polres Sragen, Camat Eks Kawedanan Gemolong, Lettu Inf Simanjuntak (Ws. Pasiops Yonif R 408/Sbh), Para Kades se Kec. Sumberlawang, Tomas, Toga dan Toda Ds. Ngargosari.

“Dalam amanatnya Pangdam IV/Dip pada upacara penutupan TMMD ke-105 TA. 2019 Tgl. 8 Agustus 2019 yang dibacakan oleh Irup Letkol Kav Luluk Setyanto, M.P.M (Dandim 0725/Sragen) mengatakan TMMD ke-105 tahun 2019 kali ini mengambil tema “Melalui TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat” makna yang terkandung dari tema tersebut adalah bahwa TNI bersama dengan Pemerintah dan masyarakat, secara bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan terhadap fasilitas umun dan gasilitas sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selama satu bulan para Prajurit Kodam IV/Dip, pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat saling bahu membahu bersama-sama menyelesaikan program TMMD ke-105, kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara.

“TMMD Reguler ke-105 tahun 2019 ini, dilaksanakan secara tersebar diberbagai wilayah diantaranya di Kab. Tegal, Kab. Demak, Kab. Klaten dan Kab. Gunung Kidul. Selain itu sebagai imbang juga dilaksanakan TMMD Sengkuyung yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Kabupaten/Kota di wilayah Jateng dan DIY,“ ujarnya.

Pembangunan sasaran fisik berupa pembangunan/rehap infrastruktur, sarana transportasi berupa jalan, jembatan, saluran irigasi, renovasi dan pembangunan rumah ibadah, sekolah, rehabilitasi rumah, tidak layak huni serta pembangunan sarana sanitasi warga.

“Selain pencapaian program sasaran fisik diatas, juga diimbangi, pencapaian sasaran non fisik berupa penyuluhan bela negara, penyuluhan bahaya Narkoba, penyuluhan pertanian, penyuluhan peternakan, penyuluhan kesehatan dan lain-lain. Dimana pembangunan non fisik ini sangat dibutuhkan dalam rangka membangun dan memperkokoh jiwa dan semangat Nasionalisme masyarakat dalam menangkal berbagai ancaman disintegrasi bangsa ini,“ pungkasnya. Red(heri/hms)

Kontributor

Comment

Leave a Reply