by

Dalam Rangka HUT RI Ke-75, Kepala Desa Sukahati Cilawu Sampaikan Amanat Bupati Garut

-Nasional-63 views

Wartaindonews, Garut – Upacara bendera Dalam rangka Peringatan HUT RI Ke-75 di Desa Sukahati, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, berlangsung meriah, pasalnya usai kegiatan upacara dilanjutkan dengan berbagai Lomba, kegiatan ini dilaksanakan di lapangan Desa Sukahati, Kecamatan Cilawu, Jawa Barat, Senin (17/8/2020).

Pada upacara ini Kepala Desa Sukahati, Ici Sujana, SH.I bertindak sebagai inspektur upacara. Upacara bendera dimulai tepat pukul 09.00 WIB, namun peserta upacara sudah berkumpul di lapangan Desa Sukahati dengan membawa jampana hias sejak pukul 07.00 WIB dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Peserta upacara terdiri dari barisan unsur pemerintah desa, BPD, LPM, para Ketua RT dan RW, Kader PKK, Siswa Siswi (SD, SMP, SMK), dan masayarakat se Desa Sukahati.

Upacar Kemerdekaan HUT Ri ke 75 tingkat Desa berlangsung khidmat, diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dari SMK kamal persada diiringi tabuhan Drumband dari pasukan Drumband SMK kamal persada.

Upacara dilanjutkan dengan amanat dari inspektur upacara dan penyampaian sambutan Bupati Garut. Upacara diakhiri dengan pembacaan doa oleh Ketua MUI Desa Sukahati, Ustad Lan Zaelani.

Acara di lanjutkan dengan penilaian kreasi jampana hias dan pengiringnya. Setelah jampana selesai dinilai, warga pun langsung menyantap aneka nasi tumpeng, makanan, sayuran, dan hasil pertanian lainnya yang terpasang pada jampana hias dan tetap jaga jarak.

Kepala Desa Sukahati Ici Sujana SH.I mengatakan, pelaksanakan upacara dengan tujuan untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur pada saat perang melawan penjajah dalam mempertahankan serta memperjuangkan Kemerdekaan Negara Kesatuan Replubik Indonesia tujuh puluh lima tahun silam.

“Untuk menyelenggarakan upacara ini kita harus mensyukuri nilai-nilai kebangsaan kita menghormati kepada pejuang-pejuang yang telah melaksanakan dulu bisa memerdekan ini, jadi kita mensyukuri nikmat yang dikaruniai kepada kita hususnya di negara indonesia ini bisa bebas dalam segala hal,” katanya

Lanjut Kades, upacara bendera ini juga supaya kita bisa mengenang para pahlawan kita dan kita nanti malam lanjut dengan acara tablig akbar dan doa bersama. (A Sopyan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed