by

Dalam Rangka HUT PDIP Ke 47, PDIP Kabupaten Garut Gelar Reboisasi di Karacak Valley

Wartaindonews, Garut – Dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke 47 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP) mengadakan penamanan bibit pohon di lahan kritis di Karacak Valley, Margawati, Kelurahan Sukanegla, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (02/02/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Desa Sukanegla, Perangkat kecamatan, Polsek Garut Kota, Koramil Garut Kota, kader PDIP baik dari Garut dan Jawa Barat.

Kegiatan tersebut di Gagas oleh DPC PDIP Kabupaten Garut dan Karacak Valley kegiatan tersebut mengusung tema ” Pencanangan Leweung Padjajaran ” rencananya akan di Hadiri seluruh pengurus Partai PDIP baik Garut maupun Jawa Barat.

Hal tersebut dikatakan ketua DPC PDIP Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan yang mengatakan “banyak lahan kritis di Kabupaten Garut akibat alih fungsi lahan sehingga mengurangi daya serapan air serta bisa menimbulkan bencana longor, melihat kondisional tersebut PDIP Kabupaten Garut bergerak untuk melakukan penanaman bibit pohon untuk reboisasi di lahan tersebut,” ungkapnya.

” Kita prihatin banyak lahan kritis di Garut akibat alih fungsi lahan baik itu dari Galian C ataupun jadi perkebunan serta perumahan tentunya ini tidak bisa dibiarkan, kita komitmen terhadap lingkungan, nah dalam rangka HUT PDIP kita kerjasama dengan Karacak Valley untuk melakukan penanaman bibit pohon dengan mengusung tema ” Pencanangan Leweung Padjajaran” mohon doanya semoga acaranya sukses, ” Ucap Yudha.

Sementara itu Bendahara PDIP Kabuapaten Garut, Minggus Wibisono yang juga ikut penanaman pohon menambahkan, “Aksi penanaman bibit pohon ini bertujuan untuk melestarikan alam dan lingkungan, sebagai kepedulian kita terhadap alam sekitar Aksi penanaman bibit pohon ini merupakan rangkaian dari beberapa rangkaian acara dalam rangka HUT PDI Perjuangan yg ke 47 dan HUT yg ke 73 Ibu Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Aksi penanaman pohon ini juga dilakukan serentak di seluruh Indonesia, mudah mudahan aksi ini dapat terus dilakukan sehingga kelestarian alampun dapat terwujud,” pungkasnya. (Dede)

Comment

Leave a Reply

News Feed