by

Dalam Rangka HUT Batalyon Ke-71, Yonif Raider 303 SSM Melaksanakan Karya Bakti dan Bakti Sosial di Tengah Latihan Tempur

-TNI-134 views

Wartaindonews, Garut – Yonif Raider 303/SSM usai menyelenggarakan Latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat regu yang bertempat di lokasi Kawah Kamojang di Desa Laksana, Kecamatan Ibun, Kabupaten┬áBandung.

Latihan itu sendiri dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 26 sampai dengan 29 Agustus 2020 dan disaksikan langsung oleh Danyonif Raider 303/SSM.

Tujuan latihan program tahunan ini adalah untuk meningkatkan kesiapan operasional satuan baik berupa pemeliharaan dan peningkatan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan prajurit dalam taktik dan teknik bertempur sesuai sasaran yang dihadapi. Sehingga dalam keadaan apapun satuan Balatyon Infanteri Raider 303/SSM siap untuk melaksanakan tugas operasi kapanpun dan dimanapun.

Dalam pelaksanaan latihan UST Regu ini selain mengasah kemampuan tempur prajurit, pada akhir latihan diselengarakan pembinaan teritorial di wilayah tempat digelarnya latihan berupa karya bakti pembersihan lingkungan dan bakti sosial. Bakti sosial yang dilaksanakan adalah pemberian bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid 19. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara Yonif R 303 bersama PT. Pertamina Geothermal Energi dan PT. Indonesia Power. Selain itu kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT ke 71 Yonif R 303/SSM yang jatuh pada tanggal 1 September 2020.

Mayor Inf Sujoko selaku Danyonif R 303/SSM mengucapkan, kami segenap prajurit Yonif R 303/SSM mengucapkan terimakasih kepada Masyarakat Kamojang yang telah mengijinkan kami untuk melaksanakan latihan Tempur di Kamojang kompleks,di kesempatan ini kita bukan hanya melaksanakan latihan tempur tapi kita smua jga sedang bertempur melawan pandemi,maka bapak ibu skalian di harapkan untuk menta’ati peraturan pemerintahan untuk menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan.

Kami mengucapkan sangat bertrerimakasih kepada Komandan Batalyon beserta seluruh Anggotanya karna sudah sangat membantu masyarakat sekitar sini untuk bergotong royong melaksanakan karya bakti sperti membersihkan Jalan memebersihkan masjid dan memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di sela-sela latihan nya. Kami berharap mudah-mudahan pandemi ini bisa cepaat berakhir sehingga kita dapat melaksanakan aktiftas seperti biasa dan kami mngucapkan selamat ulang tahun untuk Yonif R 303/SSM Semoga makin Profesiaonal dan di cintai Masyarakat. Ucap Bpk Didin Komarudin.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian prajurit Yonif R 303SSM terhadap masyarakat yang ada dilingkungannya, sehingga tercipta kemanunggalan TNI Rakyat yang kuat. (Obay)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed