by

Cekcok Masalah Utang, Seorang Suami di Dompu Tega Bakar Istri

Wartaindonews, Dompu – AD (46) warga Desa Marada, Kecamatan Hu’u, Kabupaten Dompu, NTB tega membakar istrinya Nurhayati (40), dini hari tadi. Akibatnya, korban mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya. Paling parah di bagian wajahnya.

Kejadian itu bermula dari cekcok soal utang, Senin (23/12). Sekitar pukul 21.00 Wita, korban meminta sejumlah uang kepada pelaku untuk menyelesaikan hutang.

Tidak terima istri selalu meminta untuk membayar hutang tersebut, keesokan harinya sekitar pukul 04:45 Wita pelaku membakar kepada korban. Ia menyiram bensin ke arah korban yang saat itu sedang mamasak. Sehingga menyebabkan percikan api yang ada di kompor dan menyabar tubuh korban.

“Benar telah terjadi pembakaran terhadap Nurhayati yang dilakukan oleh suaminya sendiri yaitu AD. Karena mereka bertengkar masalah hutang pihutang saat itu,” Kapolsek Hu’u Iptu Balok Suswantoro, Selasa (24/12/2019).

Korban yang dalam keadaan terbakar berlari keluar dari rumah sambil meminta pertolongan warga. Tetapi suaminya itu mengejarnya dengan membawa parang. Namun bisa dihalangi warga.

Usai membakar istrinya, AD menenggak racun serangga. Saat ini, korban maupun pelaku sedang dirawat di RSUD Dompu.

’’Pelaku melakukan percobaan bunuh diri dengan meminum racun serangga,’’ beber kapolsek.

“Korban sudah berada di Rumah Sakit untuk mendapatkan tindakan lebih lanjut karena luka bakar yang dialami korban cukup serius. Untuk tersangka setelah pengobatan langsung kami amankan di Mako Polres Dompu untuk penyelidikan lebih lanjut,” tutup Iptu Balok Suswantoro. (hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed