by

Cegah Tindakan Kriminalitas, Polres Barsel Lakukan Razia Pekat Dalam Kota

Wartaindonews, Barito Selatan – Upaya menekan angka kriminalitas terus dilakukan Polres Barito Selatan (Barsel). Untuk itu, razia penyakit masyarakat (pekat) dan kenakalan remaja terus digencarkan. Polres bahkan memperketat razia di sejumlah tempat hiburan dan taman kota.

 

Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah SIK melalui Kepala SPK 2, Ipda Imam Santoso kepada awak media ini di lapangan, Kamis (12/3/2020) malam mengatakan, kegiatan patroli pada setiap malam sudah menjadi kewajiban kami sebagai petugas.

“Kali ini kami lebih spesifik dan ekstra untuk menyambangi para remaja yang biasa nongkrong di sejumlah taman kota,” jelasnya.

Imam mengaku prihatin terhadap generasi muda di wilayah Barsel dan ini harus ditangani secara serius. Jika tidak, besar kemungkinan berdampak pada peningkatan angka kriminalitas, terkhusus golongan anak di bawah umur.

“Yang kita lakukan ini adalah upaya pencegahan, sebelum kriminalitas itu bakal terjadi,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, setiap menyambangi para remaja yang nongkrong di sejumlah taman kota, pihaknya langsung memberikan wejangan dan peringatan agar tidak berperilaku melanggar hukum.

Jika kesalahan para remaja itu tidak terlalu fatal, tentunya akan kami beri peringatan keras atau diberi hukuman ringan di TKP, seperti push up dan sebagainya.

” Jika memang mutlak melanggar hukum, para remaja itu akan kami gelandang ke Mapolres untuk di proses dan mempertanggung jawabkan perbuatannya,” tegas Imam. (Hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed