by

Cegah dan Putus Penyebaran Covid-19 di Perbatasan, Koramil 04 Periksa Bus dan Penumpang Dari Luar Kabupaten Bengkalis

-Nasional-540 views

Wartaindonews, Bengkalis – Bertempat di Posko Perbatasan Kecamatan Mandau dengan Kabupaten Rohil dan Kota Dumai di Desa Sebangar Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis, Anggota Koramil 04/Mandau Kodim 0303/Bengkalis Koptu Heriyadi bersama Tim Pencegahan & Penanggulangan Penyebaran Virus Corona COVID 19 Kabupaten Bengkalis melaksanakan antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), pada hari Minggu (10/05/2020) sekira pukul 08:00 WIB s/d selesai.

Adapun Personel yang ikut dalam kegiatan Pencegahan Virus Corona (Covid-19) di Posko Perbatasan Desa Sebangar ini adalah dari anggota TNI berjumlah 1 orang, dari anggota Polri berjumlah 2 orang, dari dinas kesehatan (Puskesmas) berjumlah 2 orang, dan anggota Dishub berjumlah 6 orang, dan anggota BPBD berjumlah 2 orang.

“Untuk mencegah bahkan memutus mata rantai Covid-19 ini, Kita melaksanakan kegiatan pengecekan kepada penumpang dan Armada penumpang, baik bus besar maupun bus kecil dengan sasaran kedatangan para penumpang yang datang dari luar Kabupaten Bengkalis”, ujar Komandam Kodim 0303 Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay S.H.,M.M. mengungkapkan terkait kegiatan ini kepada awak media melalui Danramil 04 Mandau Kapten Arh. Hulman Sitorus.

Danramil 04 Mandau ini juga menjelaskan, bukan hanya pengecekan suhu tubuh saja yang diperiksa, akan tetapi administrasi berupa KTP juga diperiksa.

“Sebelum kita cek suhu tubuh dari setiap penumpang tentunya dengan alat temperatur suhu panas tubuh dari pihak Dinkes, para penumpang bahkan sopirnya kita tertibkan dan kita cek juga administrasinya (KTP)”, pungkas Kapten Arh. Hulman Sitorus.

Pantauan di lapangan, kegiatan ini berjalan tertib, aman dan lancar. (Penramil/EHR)

Comment

Leave a Reply

News Feed